12120064, Edy Susanto (2021) ANALISIS KEBERHASILAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI RAIL TICKET SYSTEM (RTS) PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAERAH OPERASI VI YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Akuntansi)
12120064_bab1_bab 5_daftar pustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text (Skripsi Akuntansi)
12120064_bab2-s.d-.bab 4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji keberhasilan sistem informasi akuntansi Rail Ticket System (RTS) pada tingkat kepuasan pengguna. Keberhasilan sistem informasi akuntansi RTS diukur melalui kepuasan pelanggan atas kualitas layanan Rail Ticket System. Kualitas layanan yang diteliti meliputi aspek tangible, reliability, dan Responsiveness. Rail Tickets System (RTS) adalah sistem yang dirancang oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai aplikasi pembackup semua data milik PT. KAI baik itu data pegawai, data keuangan perusahaan, data manifes penumpang kereta api dengan melalui RTS PT.KAI memberikan kemudahan bagi penumpang untuk mendapatkan tiket kereta api dengan tiket online. Populasi penelitian adalah penumpang Kereta Api Daerah Operasi VI Yogyakarta di Stasiun Yogyakarta (Tugu) dan Stasiun Lempuyangan, karena di Stasiun Tugu dan Stasiun Lempuyangan sudah disediakan Vending Machine sebagai salah satu fasilitas pembelian tiket online dengan aplikasi rail ticket system (RTS). Sampel dari penelitian ini adalah penumpang kereta api di Daerah Operasi VI Yogyakarta pada Stasiun Yogyakarta (Tugu) dan Stasiun Lempuyangan. sample penelitian dipilih menggunakan metode purposive random sampling, Sedangkan data penelitian dikumpulkan dengan kuesioner. Alat analisis yang dipakai adalah metode analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian menunjukan variabel Tangible tidak terpengaruh terhadap kepuasan pengguna, variabel yang kedua yaitu Reliability tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna, dan variabel yang ketiga adalah Responsiveness yang berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Rail Ticketing System (RTS), Tangible, Reliability, Responsiveness |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Transportasi dan Komunikasi H Ilmu Sosial > Perdagangan > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Akuntansi |
Depositing User: | Dhian Widyaningrum, S.Hum |
Date Deposited: | 16 Mar 2021 06:31 |
Last Modified: | 18 Mar 2021 03:16 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/4964 |
Actions (login required)
View Item |