PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN KLIEN DALAM JASA PEMBUATAN TATO PADA CARPEDIEM TATTOSTUDIO

11074539, Nimas Christina Anggraeni (2011) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN KLIEN DALAM JASA PEMBUATAN TATO PADA CARPEDIEM TATTOSTUDIO. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11074539_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (328kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11074539_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB) | Request a copy

Abstract

Dalam era globalisasi, bisnis jasa tato di Indonesia semakin berkembang. Dengan adanya seniman tato di Indonesia yang memanfaatkan bakatnya untuk melakukan usaha bisnis jasa tato. Bisnis jasa ini mendapat respon positif dari para penggemar tato. Adanya kemudahan internet di era saat ini, bisnis jasa tato semakin digemari, terutama di Yogyakarta. Banyaknya bisnis jasa tato maka banyak pula persaingan yang harus di hadapi. Maka pembisnis harus pandaipandai menyusun strategi untuk menarik si calon klien agar percaya dengan kualitas jasa tatonya. Dengan adanya bisnis jasa tato maka keputusan klien dalam pembuatan tato semakin meningkat, karena dengan kualitas jasa yang mereka tawarkan mampu membuat klien marasa nyaman dan percaya kepada jasa ini. Penelitian ini menganalisis pengaruh marketing mix terhadap keputusan klien dalam jasa pembuatan tato pada carpediem tattoostudio. Penelitian ini dilakukan di studio tato (carpediem tattoostudio) dan beberapa event-event tato di Yogyakarta. Yang menjadi objek penelitian ini adalah orang-orang umum yang pernah menggunakan jasa tato pada carpediem tattostudio. Data yang diambil di dapat dari penyebaran kuesioner. Pengujian instrument data dengan menggunakan validitas dan reliabilitas, dan hasilnya adalah valid. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, dengan hasil perhitungan terhadap pertimbangan keputusan klien dalam jasa pembuatan tato pada carpediem tattoostudio untuk variabel produk (X1), harga (X2), promosi (X3), tempat (X4). Hasil penelitian menunjukan bahwa ke empat variabel secara parsial dan secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan klien.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: produk,harga,promosi,tempat,keputusan konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Lea Destiany
Date Deposited: 09 Jun 2021 02:24
Last Modified: 09 Jun 2021 02:24
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/4962

Actions (login required)

View Item View Item