11064490, Lidya Nugrahenni (2011) KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP SEPEDA MOTOR HONDA SUPRA X 125 R BERDASARKAN ATRIBUTATRIBUT 4P DI KOTA YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11064490_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (788kB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11064490_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (803kB) | Request a copy |
Abstract
Persaingan bisnis yang semakin ketat terutama dalam industri sepeda motor, menuntut para produsen untuk berpikir keras tentang bagaimana memenangkan suatu persaingan di pasar konsumen. Dewasa ini semakin diyakini bahwa kunci utama untuk memenangkan persaingan dengan competitor salah satunya dengan menghasilkan produk yang dapat memberikan kepuasan kepada konsumen dengan harga bersaing. Melalui produk yang dihasilkan, perusahaan menciptakan dan mmbina langganan. Oleh sebab itu keberhasilan suatu perusahaan sangat ditentukan oleh keberhasilan usaha pemasarannya. Usahausaha pemasaran harus diarahkan kepada pasar konsumen yang ingin dituju sebagai sasaran pasarnya Dalam penelitian ini, rumusan masalahnya adalah bagaimanakah profil konsumen sepeda motor Honda Supra-X 125 R di kota Yogyakarta, atribut produk apa saja yang paling berperan penting dalam memberikan kepuasan kepada konsumen, serta bagaimana tingkat kepuasan konsumen terhadap sepeda motor Honda Supa-X 125 R. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui profil konsumen sepeda motor Honda Supra-X 125 R, mengetahui atribut produk apa yang paling berperan penting dalam memberikan kepuasan pada konsumen, dan mengetahui tingkat kepuasan konsumen sepeda motor Honda Supra-X 125 R. Adapun alat analisis yang digunakan adalah analisis persentase dan Indeks Kepuasan Konsumen (IKP). Berdaarkan analisis persentasekonsumen produk sepeda motor Honda Supra-X 125 R didominidi oleh pria, tingkat usia 20-30 tahun, pendapatan kurang dari Rp. 500.000,- per bulan, pendidikan terkhir SLTA, dan pekerjaan sebagai mahasiswa atau pelajar. Berdasarkan analisis Indeks Kepuasan Konsumen, atribut produk Sepeda Motor Honda Supra-X 125 R yang paling berperan dalam memberikan kepuasan kepada konsumen adalah atribut suku cadang, serta sebagian besar konsumen di wilayah kota Yyogyakarta merasa puas setelah menggunakan sepeda motor Honda Supra-X 125 R dilihat dari berbagai atribut yang melekat pada produk. Mengamati fenomena demikian, sebaiknya perusahaan menciptakan model atau desain yang sporty, dinamis dan futuristik. Perusahaan hendaknya juga memberikan kebijakan yang longgar dalam hal perkreditan supaya mampu menjangkau masyarakat kalangan menengah ke bawah. Kualitas produk juga harus dipertahankan, bahkan perlu terus ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan konsumen.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Indeks Kepuasan Pelanggan, Honda Supra-X 125R, Marketing Mix. |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi H Ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > Manajemen. Manajemen Industri H Ilmu Sosial > Transportasi dan Komunikasi H Ilmu Sosial > Perdagangan |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Ms Lea Destiany |
Date Deposited: | 08 Jun 2021 07:42 |
Last Modified: | 08 Jun 2021 07:42 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/4956 |
Actions (login required)
View Item |