PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HELM MEREK BMC PADA MAHASISWA UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA

11074577, Alberttino Sandy Saputra (2011) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HELM MEREK BMC PADA MAHASISWA UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11074577_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (899kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11074577_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian helm merek BMC pada mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dipilih dengan purposive sampling dengan kriteria mahasiswa UKDW yang memiliki helm merk BMC. Jumlah sampel yang diambil sebagai responden sebanyak 100 mahasiswa. Berdasarkan kriteria tersebut terdapat dua hipotesis yang didapat yaitu: pertama, diduga marketing mix berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, kedua , diduga marketing mix berpengaruh secara simultan keputusan pembelian konsumen. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat statistik regresi linear beganda. Hasil analisis statistik menunjukan bahwa dari empat atribut markting mix terdapat tiga atribut yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yaitu atribut product, price dan promotion. Atribut place tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Dapat disimpulkan bahwa keputusan pembelian helm BMC pada mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana dipengaruhi oleh atribut product, price, promotion.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, exterior, atribut product, price, place dan promotion, keputusan pembelian konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Lea Destiany
Date Deposited: 07 Jun 2021 03:51
Last Modified: 07 Jun 2021 03:51
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/4883

Actions (login required)

View Item View Item