PENGARUH KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN JASA WARNET DI YOGYAKARTA

11074536, Bobby Kurniawan Suryanto (2011) PENGARUH KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN JASA WARNET DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11074536_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (539kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11074536_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (844kB) | Request a copy

Abstract

Maraknya warnet yang bertebaran di kota Yogyakarta merupakan pertanda bahwa konsumen dari berbagai kalangan mencari hiburan, berupa internet dengan berbagai alasan, ada yang sebagai sarana pelepas stress dan memang ingin bersenang – senang. Karena alasan banyaknya warnet di kota Yogyakarta ini maka tidak menutup kemungkinan terjadinya persaingan diantara mereka. Karena itu untuk memenangkan persaingan tersebut, maka setiap warnet yang ada berusaha memberikan kualitas pelayanan demi memenuhi keinginan konsumen yang menjadi langganan ditempat warnet supaya tidak pindah ke tempat warnet lain. Warnet di kota Yogyakarta merupakan warnet yang sangat padat dengan persaingan. Atas dasar ini dilakukan penelitian untuk mengetahui apakah kepuasan atas dimensi kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen warnet di kota Yogyakarta. Dalam penelitian ini dapat diarahkan dengan mengambil judul “ PENGARUH KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN JASA WARNET DI KOTA YOGYAKARTA “. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kepuasan atas dimensi kualitas layanan memberikan pengaruh terhadap loyalitas konsumen. Untuk membuktikan hipotesis yang ada pada penelitian ini, maka digunakan alat analisis prosentase dan alat regresi linier berganda, karena alat analisis ini relevan dengan penelitian yang dilakukan. Analisis prosentase berguna untuk mengetahui karakteristik responden berdasarkan jenis kelamin, pendapatan, jenjang pendidikan dan pekerjaan dari mayoritas responden yang menjadi konsumen warnet di kota Yogyakarta. Alat analisis regresi linier berganda berguna untuk kepuasan mengetahui hubungan pengaruh kepuasan atas dimensi kualitas layanan dengan loyalitas konsumen. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh tangible terhadap loyalitas konsumen terbukti. Pengaruh reliability terhadap loyalitas konsumen tidak terbukti. Pengaruh responsiveness terhadap loyalitas konsumen tidak terbukti. Pengaruh assurance terhadap loyalitas konsumen tidak terbukti. Pengaruh empahty terhadap loyalitas konsumen terbukti pada jasa warnet di kota Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy, loyalitas konsumen, Regresi linier berganda, Analisis prosentase dan warnet di kota Yogyakarta
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Lea Destiany
Date Deposited: 07 Jun 2021 03:43
Last Modified: 07 Jun 2021 03:43
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/4879

Actions (login required)

View Item View Item