22064097, Arya Dwi Anggara Putra (2011) PENGGUNAAN PER PIXEL COLLISION DAN FARSEER PHYSICS PADA GAME PUZZLE DALAM LINGKUNGAN XNA FRAMEWORK. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Informatika)
22064097_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (798kB) |
|
Text (Skripsi Informatika)
22064097_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Usaha di bidang hiburan (Entertainment) tidak pernah berhenti seiring dengan berjalannya waktu. Berbagai jenis permainan untuk menghibur telah diciptakan, salah satunya adalah game. Game jenis puzzle mempunyai ciri khas tersendiri yaitu memberi tantangan berpikir untuk memecahkan masalah yang diberikan. Pada penelitian ini, akan diciptakan game berjenis puzzle yang memanfaatkan ilmu fisika dalam permainannya. Tahap pengembangan sistem dimulai dari perancangan, implementasi, kemudian dilakukan pengujian kualitas sistem. Proses implementasi meliputi pemanfaatan Physics Engine yaitu Farseer Physics dan pemanfaatan Per Pixel Collision sebagai sistem pencocokan. Dalam skripsi ini, digunakan XNA Game Studio sebagai game engine. Setelah sistem selesai diimplementasi, sistem akan diuji/dimainkan kemudian pengalaman dari pemain akan dikumpulkan kemudian dianalisis dari segi kualitas Gameplay, Design Level, Control / Input, dan User Interface. Hasil pengujian tersebut memberi kesimpulan tentang kualitas dari sistem yang dihasilkan dari sudut pandang masyarakat tentang game puzzle yang menerapkan hukum fisika.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Subjects: | Q Ilmu Pengetahuan > Matematika > Komputer Elektronik. Ilmu Komputer Q Ilmu Pengetahuan > Matematika > Perangkat Lunak (Software) Komputer |
Divisions: | Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Informatika |
Depositing User: | Ms Lea Destiany |
Date Deposited: | 18 Aug 2021 02:25 |
Last Modified: | 18 Aug 2021 02:25 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/4827 |
Actions (login required)
View Item |