PENGGUNAAN PER PIXEL COLLISION DAN FARSEER PHYSICS PADA GAME PUZZLE DALAM LINGKUNGAN XNA FRAMEWORK

22064097, Arya Dwi Anggara Putra (2011) PENGGUNAAN PER PIXEL COLLISION DAN FARSEER PHYSICS PADA GAME PUZZLE DALAM LINGKUNGAN XNA FRAMEWORK. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Informatika)
22064097_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (798kB)
[img] Text (Skripsi Informatika)
22064097_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Usaha di bidang hiburan (Entertainment) tidak pernah berhenti seiring dengan berjalannya waktu. Berbagai jenis permainan untuk menghibur telah diciptakan, salah satunya adalah game. Game jenis puzzle mempunyai ciri khas tersendiri yaitu memberi tantangan berpikir untuk memecahkan masalah yang diberikan. Pada penelitian ini, akan diciptakan game berjenis puzzle yang memanfaatkan ilmu fisika dalam permainannya. Tahap pengembangan sistem dimulai dari perancangan, implementasi, kemudian dilakukan pengujian kualitas sistem. Proses implementasi meliputi pemanfaatan Physics Engine yaitu Farseer Physics dan pemanfaatan Per Pixel Collision sebagai sistem pencocokan. Dalam skripsi ini, digunakan XNA Game Studio sebagai game engine. Setelah sistem selesai diimplementasi, sistem akan diuji/dimainkan kemudian pengalaman dari pemain akan dikumpulkan kemudian dianalisis dari segi kualitas Gameplay, Design Level, Control / Input, dan User Interface. Hasil pengujian tersebut memberi kesimpulan tentang kualitas dari sistem yang dihasilkan dari sudut pandang masyarakat tentang game puzzle yang menerapkan hukum fisika.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Q Ilmu Pengetahuan > QA Matematika > QA75 Komputer Elektronik. Ilmu Komputer
Q Ilmu Pengetahuan > QA Matematika > QA76 Perangkat Lunak (Software) Komputer
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Informatika
Depositing User: Ms Lea Destiany
Date Deposited: 18 Aug 2021 02:25
Last Modified: 18 Aug 2021 02:25
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/4827

Actions (login required)

View Item View Item