ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAAN, DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE ( STUDI KASUS YOMBEX SHOP )

11130005, BRILIAN ERNA MARYANA RIMPUMBO (2017) ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAAN, DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE ( STUDI KASUS YOMBEX SHOP ). Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11130005_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11130005_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepercayaan, kemudahaan, dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian secara online. Dan menganalisis factor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian di Yombex shop. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa universitas kristen duta wacana yang pernah melakukan pembelian secara online pada akun instragram Yombex shop. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik penentuan sampling berdasarkan kebetulan, yaitu konsumen yang menggunakan jasa jual beli online pada Yombex shop. Hasil penelitian berdasarkan analisis data statistik, indikator- indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Hasil analisis selanjutnya membuktikan bahwa ketiga variabel yang digunakan dalam peneltian ini, variabel kualitas informasi menunjukan hasil yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian dengan koefisien regresi sebesar 0,627 di ikuti dengan variabel kepercayaan dengan koefisien regresi sebesar 0,031 dan variabel kemudahan dengan koefisien regresi sebesar 0,087. Hasil penelitian tersebut menunjukan bahwa hanya variabel kualitas informasi yang memiliki dampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui uji F dan T. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,485, dapat disimpulkan bahwa variabel-variabel independen dalam penelitian ini mampu menerangkan 48,5% mengenai keputusan pembelian produk yombex di universitas Kristen duta wacana. Sedangkan sisanya 51,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian Produk Yombex shop .
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Lea Destiany
Date Deposited: 14 Dec 2020 06:36
Last Modified: 14 Dec 2020 06:36
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/4517

Actions (login required)

View Item View Item