MEMAHAMI DAN MENGHAYATI GAMBARAN GEREJA SEBAGAI UPAYA MEMBANGUN MINAT BERPARTISIPASI DI DALAM KEHIDUPAN BERGEREJA PARA PEMUDA GPIB GENTA KASIH SURABAYA

01130024, Patrick Junior Piri (2018) MEMAHAMI DAN MENGHAYATI GAMBARAN GEREJA SEBAGAI UPAYA MEMBANGUN MINAT BERPARTISIPASI DI DALAM KEHIDUPAN BERGEREJA PARA PEMUDA GPIB GENTA KASIH SURABAYA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Teologi)
01130024_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (793kB)
[img] Text (Skripsi Teologi)
01130024_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Pemuda memiliki peran yag sangat penting bagi perjalanan pelayanan gereja, selain sebagai motor penggerak juga sebagai generasi penerus para pelayan gereja dimasa mendatang. Tidak sedikit gereja mengalami permasalahan didalam persekutuan kategorial pemuda, terkhusus dalam hal partisipasi dan hal ini tentu menjadi keprihatinan bersama baik oleh gereja sendiri dan juga oleh penulis yang mengharapkan adanya peran pemuda didalam kegiatan- kegiatan gerejawi termasuk didalam persekutuan mereka sendiri sebagai bahan pembelajaran pelayanan mereka dimasa mendatang. Permasalahan ini dilihat oleh penulis melalui kacamata Gambaran Gereja yang adalah bagian dari konsepsi identitas sebagai salah satu faktor pendukung Pembangunan Jemaat. Penelitian yang dilakukan didasarkan dengan elemen pembentuk gambaran gereja, yaitu pandangan normatif tentang, pengalaman, struktur dan tugas, yang kemudian dilihat korelasi dari kegita elemen tersebut dengan bentuk partisipasi yang diperlihatkan oleh para anggota persekutuan gerakan pemuda didalam kehidupan bergereja. Dan berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan diharapkan gereja dapat memberikan perhatian serta mengambil tindakan yang mendukung pembangunan jemaat dalam hal ini partisipasi pemuda didalam hidup bergereja.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Gambaran gereja, Pemuda, Partisipasi, Pembangunan Jemaat, Struktur, Relasi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BR Christianity
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Teologi > Teologi
Depositing User: ms Melania Putri - Keluar
Date Deposited: 05 Mar 2020 01:55
Last Modified: 30 Jun 2021 03:43
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/442

Actions (login required)

View Item View Item