MISI GEREJA DAN REHABILITASI NARKOBA “UPAYA MEMAHAMI RELASI ANTARA MISI GEREJA SIDANG JEMAAT ALLAH (GSJA) DAN REHABILITASI BAGI KORBAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA DLAM GRIYA PEMULIHAN SILOAM (GPS)”

01120035, Ira Wella Novianti Ginting (2018) MISI GEREJA DAN REHABILITASI NARKOBA “UPAYA MEMAHAMI RELASI ANTARA MISI GEREJA SIDANG JEMAAT ALLAH (GSJA) DAN REHABILITASI BAGI KORBAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA DLAM GRIYA PEMULIHAN SILOAM (GPS)”. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Teologi)
01120035_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (836kB)
[img] Text (Skripsi Teologi)
01120035_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Say no to drugs adalah ungkapan yang tidak asing lagi ditelinga kita. Ungkapan ini merupakan bagian dari ekspresi kegelisahan pemerintah dan masyarakat untuk emmerangi narkoba. Mereka melihat bahaya narkoba sebagai bahaya yang mengancam peradaban manusia. Disadari ataupun tidak, narkoba telah menjadi bagian kehidupan masyarakat modern. Kenyataan-kenyataan yang dialami bangsa-bangsa lain menunjukkan bahwa masalah narkoba adalah timbul dari pilihan-pilihan umat yang keliru dalam mengisi kehidupannya yang menjadikan dirinya tidak produktif dan memperpendek usia secara dini, merusak moral dan perkembangan fisiknya. Penyalahgunaan narkotika, Psikotropika dan juga Zat adiktif lainnya bukan hanya merupakan masalah kesehatan dan kedokteran, melainkan juga merupakan masalah kejiwaan/kepribadian, masalah social-kultural dan melanggar peraturan perundang-undangan yang terkait. Dalam konteks Indonesia, gereja misioner terpanggil untuk terlibat dalam misi kerajaan Allah, dimana dalam konteks ini pasien yang dalam tahap rehabilitasi dapat disembuhkan dan dengan dukungan dari GPS dan GSJA Haleluya maka harapan besar pasien yang menjadi korban pengguna narkoba dapat sembuh dari narkoba dan dengan begitu pasien bisa menjadi saksi kristus dan menjadi saluran bagi masyarakat untuk memberi kesaksian tentang bahayanya narkoba.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Narkoba, Rehabilitasi, Misi, Diakonia, Kerajaan Allah, Indonesia, Gereja, Alkitab
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BR Christianity
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Teologi > Teologi
Depositing User: ms Melania Putri - Keluar
Date Deposited: 04 Mar 2020 02:52
Last Modified: 30 Jun 2021 03:41
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/433

Actions (login required)

View Item View Item