PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MAIN DEALER KAWASAKI (PT. SUMBER BUANA MOTOR - KAWASAKI YOGYAKARTA)

11084729, EDWARD NARI (2012) PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MAIN DEALER KAWASAKI (PT. SUMBER BUANA MOTOR - KAWASAKI YOGYAKARTA). Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084729_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084729_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa yang terdiri dari Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty, Tangibels terhadap kepuasan konsumen pada Main Dealer Kawasaki Yogyakarta. Dalam penelitian ini populasi yang digunakan adalah Konsumen Main Dealer Kawasaki yang berjumlah 100 responden. kualitas jasa yang terdiri dari Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty, Tangibels sebagai variabel independen dan kepuasan konsumen sebagai variabel dependen. Alat uji statistik yang digunakan adalah regresi linear berganda (multiple regression), uji T, uji F dan uji R². Hasil pengujian hipotesis memperoleh hasil bahwa Keandalan/reliability memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, Daya tanggap/responsiveness memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, Jaminan/assurance memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, Empati/emphaty memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, Wujud/tangibels memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara keluruhan dapat disimpulkan bahwa keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, wujud secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan model regresi yang digunakan dapat disimpulkan bahwa model yang digunakan dapat menjelaskan pengaruh keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, wujud terhadap kepuasan konsumen sebesar 83.9% sedangkan sisanya sebesar 16.1% kepuasan konsumen dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty, Tangibles, kepuasan consumen
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Lea Destiany
Date Deposited: 14 Dec 2020 06:25
Last Modified: 14 Dec 2020 06:25
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/4306

Actions (login required)

View Item View Item