ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN FAMILY FUN YOGYAKARTA

11084715, GEVI RUMSARI PUTRI (2012) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN FAMILY FUN YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084715_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084715_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kebutuhan manusia dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya kebudayaan, lingkungan, waktu, agama, tingkat pendidikan, dll. Semakin tingggi tingkat kebudayaan suatu masyarakat semakin tinggi pula macam kebutuhan yang harus dipenuhi, termasuk kebutuhan akan hiburan.Kebutuhan akan hiburan adalah peluang usaha yang dilihat oleh banyak perusahaan di dunia bisnis kontemporer. Bisnis hiburan pun menawarkan produk-produk yang beraneka ragam. Mulai dari hiburan sederhana, seperti tempat rekreasi, sampai hiburan malam yang sifatnya lebih privat seperti diskotik, klub malam atau karaoke.Family Fun adalah salah satu perusahaan jasa penyedia hiburan di Yogyakarta. Hiburan yang ditawarkan dan menjadi produknya adalah hiburan karaoke. Kondisi persaingan bisnis hiburan terkhusus bisnis karaoke mendorong terjadinya pengembangan kualitas layanan untuk mendapatkan kepuasan konsumen.Kualitas layanan harus selalu ditingkatkan demi kepuasan konsumen yang sifatnya tidak sementara. Jadi pengertian kepuasan konsumen dalam penelitian ini berarti bahwa layanan yang diberikan Family Fun sekurang kurangnya sama dengan apa yang diharapkan konsumen. Penelitian ini menguji pengaruh kulitas layanan terhadap kepuasan Family Fun Yogyakarta. Variable-variabel kualitas layanan terdiri dari lima dimensi yaitu tangible, reability, responsiveness, assurance dan empathy. Penelitian ini menguji pengaruh signifikan secara parsial antara variabel independen terhadap variabel dependen. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini yakni teknik purposive sampling. Sampel yang dipilih merupakan konsumen yang pernah mengunjungi dan menggunakan jasa Family Fun. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Dari hasil penelitian ini reability, responsiveness, assurance dan empathy berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Family Fun Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan konsumen, yaitu tangible, reability, responsiveness, assurance dan empathy.
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Lea Destiany
Date Deposited: 14 Dec 2020 06:22
Last Modified: 14 Dec 2020 06:22
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/4304

Actions (login required)

View Item View Item