ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KAWASAKI NINJA 250R DI KOTA YOGYAKARTA

11084681, NICO AGUNG PRASETIA (2012) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KAWASAKI NINJA 250R DI KOTA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084681_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084681_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Dalam penelitian ini penulis mengambil judul “Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Kawasaki Ninja 250R di Kota Yogyakarta”. Maksud dari penelitian ini adalah mengumpulkan data, mengolah, menganalisis serta mengiterpretasikan data konsumen sepeda motor Kawasaki Ninja 250R. Sedangkan yang menjadi tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui apakah konsumen puas terhadap produk sepeda motor Kawasaki Ninja 250R dan menganalisis apakah ada perbedaan kepuasan konsumen terhadap Kawasaki Ninja 250R ditinjau dari profil konsumennya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Data yang diperlukan untuk penelitian ini dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan kuesioner. Populasi untuk penelitian ini adalah konsumen yang memiliki dan menggunakan Kawasaki Ninja 250R, untuk kemudian diambil sampel sebesar 50 responden. Metode analisis data menggunakan teknik analisis indek kepuasan konsumen dan chi-square. Berdasarkan hasil analisis indek kepuasan konsumen, disimpulkan bahwa konsumen cukup puas terhadap produk sepeda motor Kawasaki Ninja 250R yang ditunjukan dengan nilai IKP sebesar 183,71. Produk menjadi atribut yang paling memuaskan bagi konsumen dengan hasil rata-rata kepuasan konsumen sebesar 3,6, sedangkan harga menjadi atribut yang paling tidak memuaskan bagi konsumen dengan hasil rata-rata kepuasan konsumen sebesar 3,05. Pada analisis chi-square, disimpulkan bahwa terdapat perbedaan kepuasan konsumen ditinjau dari profil konsumennya. Perbedaan kepuasan tesebut ditinjau dari profil jenis kelamin dan pendidikan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: kepuasan konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Lea Destiany
Date Deposited: 14 Dec 2020 06:11
Last Modified: 14 Dec 2020 06:11
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/4298

Actions (login required)

View Item View Item