ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SERVICE MOTOR TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI MEGA MOTOR YOGYAKARTA

11084670, ROBI LUSPINTO (2012) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SERVICE MOTOR TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI MEGA MOTOR YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084670_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084670_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Seiring dengan kemajuan zaman telah terjadi banyak perubahan disekeliling kita. Salah satunya perubahan teknologi yang berkembang pesat dan semakin canggih. Saat ini sarana trasportasi menjadi kebutuhan vital bagi setiap orang. Banyak orang merasa bahwa waktu sangat berharga dan banyak orang dituntut untuk lebih cepat sampai ketujuan. Alat trasnportasi pribadi antara lain seperti sepeda motor telah dianggap sebagai kebutuhan primer bagi sebagian orang, harganya pun lebih terjangkau dibanding dengan harga mobil. Pada tahun 2012 ini, penjualan sepeda motor di Indonesia diprediksikan semakin meningkat. Dengan meningkatnya permintaan sepeda motor, maka hal tersebut mengakibatkan meningkatnya juga penawaran dan memberikan dampak baik terhadap industri kendaraan bermotor roda dua. Berdasarkan latar belakang tersebut penulis ingin melakukan penelitian mengenai kepuasan konsumen dengan mengambil judul “ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SERVICE MOTOR TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI MEGA MOTOR YOGYAKARTA’’. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh faktor kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (emphaty), bukti fisik (tangibles) secara stimultan (bersama-sama) terhadap kepuasan konsumen Mega Motor. Untuk membuktikan hipotesis, maka digunakan alat analisis regresi linear berganda. Analisis regresi linear berganda berguna untuk mengukur pengaruh variabel x (reliability, responsiveness, assurance, empathy dan tangibles) dan y (kepuasan konsumen). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh variabel x (reliability, responsiveness, assurance, empathy dan tangibles) terhadap variabel y (kepuasan konsumen).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: kepuasan konsumen, kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), empati (emphaty), bukti fisik (tangibles), regresi linear berganda.
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Lea Destiany
Date Deposited: 14 Dec 2020 06:11
Last Modified: 14 Dec 2020 06:11
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/4296

Actions (login required)

View Item View Item