ANALISIS PENGARUH WORD OF MOUTH, CITRA MEREK PERSEPSI HARGA DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI BLP BEAUTY

11160130, Nyoman Annastasya Stefani Yudhistira (2020) ANALISIS PENGARUH WORD OF MOUTH, CITRA MEREK PERSEPSI HARGA DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI BLP BEAUTY. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160130_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160130_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth, citra merek, persepsi harga dan perceived quality secara simultan maupun secara parsial terhadap keputusan pembelian di BLP Beauty. Sampel diambil dengan menggunakan metode purposive random sampling sebanyak 100 responden. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei terhadap konsumen BLP Beauty dengan cara menyebar kuesioner. Variabel pada penelitian ini meliputi empat variabel independen dan satu variabel dependen. Variabel independen terdiri atas: word of mouth, citra merek, persepsi harga dan perceived quality sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian. Data dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan uji hipotesis yaitu uji-F dan uji-t. Hasil analisis data menunjukkan koefisien determinasi (Adjusted R2) sebesar 0,461 yang berarti variabel dependen yaitu keputusan pembelian dipengaruhi sebesar 46,1% oleh variabel independen yaitu word of mouth, citra merek, persepsi harga dan perceived quality. Sedangkan sisanya 53,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Selanjutnya hasil analisis menunjukkan bahwa variabel word of mouth dan perceived quality berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di BLP Beauty sedangkan variabel citra merek dan persepsi harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di BLP Beauty. Maka dari itu, untuk meningkatkan keputusan pembelian, BLP Beauty perlu memperhatikan word of mouth, citra merek, persepsi harga dan perceived quality demi meningkatkan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: word of mouth, citra merek, persepsi harga dan perceived quality
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Alfina Febri-resign
Date Deposited: 12 Oct 2020 03:55
Last Modified: 04 Jun 2021 03:53
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/4214

Actions (login required)

View Item View Item