PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA APLIKASI SHOPEE DI KOTA YOGYAKARTA DENGAN PENDAPATAN DAN PEKERJAAN SEBAGAI PEMODERASI

11160108, Yolandha Novtika Uli Saragih (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA APLIKASI SHOPEE DI KOTA YOGYAKARTA DENGAN PENDAPATAN DAN PEKERJAAN SEBAGAI PEMODERASI. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160108_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160108_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen pada Aplikasi Shopee di Kota Yogyakarta dengan Pendapatan dan Pekerjaan sebagai Pemoderasi. Penelitian ini menggunakan data primer dan didukung dengan data sekunder. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat Kota Yogyakarta. Penelitian ini mengambil sampel dari 100 responden. Metode yang digunakan yaitu non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengambilan data menggunakan kuesioner dan analisis datanya menggunakan regresi linier berganda. Hasil Penelitian menunjukkan persamaan regresinya Y = -0.203 + 0.126 Kualitas Pelayanan + 0.283 Kualitas Produk + 0.221 Promosi yang berarti Kepuasan Konsumen dipengaruhi oleh variabel Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Promosi. Nilai Koefisien Determinasi (r2) adalah 0.683.Angka tersebut menunjukkan bahwa variabel Y (Kepuasan Konsumen) dipengaruhi sebesar 68,3% oleh variabel (Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Promosi). Sedangkan sisanya sebesar 31,7% (100% - 68,3%) dipengaruhi oleh variabel lainnya selain kualitas pelayanan, kualitas produk, promosi atau variabel lainnya yang tidak diteliti. Uji F memiliki nilai signifikansi 0.000 < 0.05 artinya variabel kualitas pelayanan, kualitas produk, promosi secara simultan mempengaruhi kepuasan konsumen pengguna Shopee. Variabel pemoderasi pendapatan (M1) dan pekerjaan (M2) secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Uji t memiliki nilai signifikansi 0.000 < 0.05 artinya variabel variabel kualitas pelayanan, kualitas produk, promosi secara simultan mempengaruhi kepuasan konsumen pengguna Shopee. Uji t pada pendapatan (M1) dan pekerjaan (M2) memiliki nilai signifikansi > 0.05 sehingga variabel moderasi secara simultan tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, kualitas produk, promosi, pendapatan, pekerjaan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Alfina Febri-resign
Date Deposited: 12 Oct 2020 03:48
Last Modified: 04 Jun 2021 03:51
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/4161

Actions (login required)

View Item View Item