ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOKO OEN, SEMARANG

11160058, Shirley Ria Wiyanto (2020) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TOKO OEN, SEMARANG. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160058_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11160058_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas produk dan Kualitas Layanan terhadap kepuasan konsumen di Toko Oen, Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Toko Oen. Penentuan sampel menggunakan metode non-probability sampling, dengan teknik snowball sampling dalam pemilihan 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya. Untuk menguji apakah ada pengaruh signifikan antara variable bebas kualitas produk dan kualitas layanan terhadap variable terikat yaitu Kepuasan Konsumen, digunakan metode Analisis Regresi Linear Berganda dengan Uji R2, Uji F dan Uji t. Nilai R2 = 0.562 artinya sebesar 56,2% kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh oleh variabel-variabel bebas (kualitas produk dan kualitas layanan), sedangkan 43,8% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti. Hasil pengujian menghasilkan nilai sig uji F sebesar = 0.00 artinya secara simultan, variabel kualitas produk dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Hasil uji validitas menunjukan bahwa setiap variabel adalah valid. Pada hasil uji reliabilitas semua variabel dinyatakan reliabel dengan nilai 0,883 (88,3%). Uji t menunjukkan bahwa secara parsial variable kualitas produk (nilai sig = 0.00), kualitas layanan (nilai sig = 0,00), berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Kepuasan Konsumen.
Subjects: H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Alfina Febri
Date Deposited: 09 Oct 2020 04:31
Last Modified: 04 Jun 2021 03:50
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/4159

Actions (login required)

View Item View Item