PENGARUH PENATAAN RAK KHUSUS, BONUS ITEM, DAN POTONGAN HARGA TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DI ALNECT CENTER YOGYAKARTA

11150123, Kevin Lieyanto (2020) PENGARUH PENATAAN RAK KHUSUS, BONUS ITEM, DAN POTONGAN HARGA TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DI ALNECT CENTER YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150123_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150123_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh penataan rak khusus, bonus item, dan potongan harga terhadap pembelian impulsif di Alnect Center Yogyakarta. Data yang dianalisis berjumlah 100 orang responden, pengambilan data dengan menggunakan metode purposive sampling Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu: (1). Variabel penataan rak khusus secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif, (2). Variabel bonus item secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif, (3). Variabel potongan harga secara parsial berpengaruh signifikan pembelian impulsif, dan (4). Variabel penataan rak khusus, bonus item, dan potongan harga secara simultan berpengaruh terhadap pembelian impulsif. Data dianalisis dengan menggunakan alat regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan variabel independen penataan rak khusus, bonus item, dan potongan harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif dan variabel penataan rak khusus, bonus item, dan potongan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif di Alnect Center Yogyakarta. Koefisien determinasi (adjusted R square) adalah 0,571 yang berarti variabel penataan rak khusus, bonus item, dan potongan harga dapat menjelaskan pembelian impulsif di Alnect Center Yogyakarta sebesar 57% dan sisanya 43% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Penataan Rak Khusus, Bonus Item, Potongan Harga, Pembelian Impulsif
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Alfina Febri
Date Deposited: 09 Oct 2020 03:46
Last Modified: 04 Jun 2021 03:38
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/4155

Actions (login required)

View Item View Item