PENGARUH BRAND EQUITY BAKPIA PATUK 75 TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI KOTA YOGYAKARTA

11074603, Vivi Marisa Rambing (2011) PENGARUH BRAND EQUITY BAKPIA PATUK 75 TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI KOTA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11074603_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (940kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11074603_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Saat ini tuntutan hidup semakin kompleks, kebutuhan dan keinginan manusia semakin meningkat, sehingga hal tersebut secara otometis membuat mereka berjuang keras untuk mendapatkan penghasilan agar dapat memenuhi semuanya itu. Dan kettika mereka terus menerus bekerja keras, maka ada saatnya manusia mengalami kejenuhan dan kepenatan. Oleh karena itu, berlibur adalah salah satu jawaban untuk mengurangi kepenatan yang mereka rasakan. Salah satu kota yang menjadi tujuan untuk berlibur adalah kota Yogjakarta, dengan segala kebudayaan yang beragam maka Yogyakarta ini merupakan salah satu kota yang menjanjikan untuk berlibur. Hal ini membuka kesempatan bagi perusahaan, karena setiap orang yang berlibur, mereka sebagian besar akan mencari sesuatu yang unik dan yang menjadi ciri khas dari kota tersebut baik untuk dikonsumsi sendiri maupun dijadikan cinderamata. Salah satu produk yang khas dari kota Yogyakarta adalah Bakpia Patok. Khususnya bakpia Patok dengan merek 75 yang memiliki merek yang cukup di kenal. Dengan latar belakang diatas, penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul : “ Pengaruh Brand Equity Bakpia Patok 75 Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Kota Yogyakarta.” Dengan menggunakan 4 variabel (brand awareness,brand association,perceived quality, brand loyalty) apakah berpengaruh terhadap keputusan konsumen. Untuk menjawab penelitian, maka ditetapkan responden sebanyak 100 orang. Alat analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel percieved quality dan brand loyalty berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen sedangkan variabel brand awareness dan brand association tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness ( kesadaran merek ), Brand Association ( Asosiasi merek ), Perceived Quality (persepsi kualitas) , Brand Loyalty ( loyalitas merek ), Regeresi linier berganda
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Claresta Erlinda
Date Deposited: 29 Sep 2020 03:09
Last Modified: 07 Feb 2022 03:18
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/4034

Actions (login required)

View Item View Item