11074602, IGNATIA RUTH OKTAVIANA SURYAJAYA (2011) ANALISIS BRAND LOYALTY TERHADAP PRODUK KOPI INSTANT MERK GOOD DAY DI KOTA YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11074602_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11074602_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Kegiatan pemasaran perusahaan bersaing semakin ketat terutama memasuki abad 21 ini, menuntut perusahaan untuk selalu inovatif dalam mengembangkan usahanya. Persaingan perusahaan untuk memperebutkan pelanggan pada saat bergerak menuju The era of choice, perusahaan tidak mampu lagi memaksa pelanggan untuk membeli produk mereka. Perusahaan harus selalu tanggap dengan apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan konsumen. Selain itu untuk menjamin konsumen melakukan pembelian ulang dan menjamin kelangsungan hidup perusahaan perlu menjaga loyalitasnya. Pelanggan yang loyal umumnya akan melanjutkan pembelian merek tersebut walaupun di hadapkan pada banyak alternatif merek produk pesaing yang menawarkan karakteristik yang lebih unggul di pandang dari berbagai sudut atributnya. Ada banyak merek produk kopi instant yang sudah beredar pada saat ini dengan berbagai macam variasi, seperti merek kopi instant merek Good Day, kopi instant merek ABC, kopi instant merek Kapal Api, dll. Masing-masing produk menawarkan manfaat, kelebihan, dan atribut-atribut lain yang sangat bersaing. Hal ini akan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan terhadap suatu merek kopi instant. Kopi instant merek Good Day merupakan salah satu produk kopi instant yang sudah lama beredar di pasaran dan memiliki brand yang cukup kuat dalam benak konsumen. Berdasarkan alasan tersebut, maka penulis tertarik untuk meneliti sampai pada tingkat manakah loyalitas masyarakat yang berdomisili di Kota Yogyakarta terhadap kopi instant merek Good Day, sehingga penulis memilih judul “Analisis Brand Loyalty Terhadap Produk Kopi Instant Merek Good Day di Kota Yogyakarta“. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana brand loyalty masyarakat yang berdomisili di kota Yogyakarta terhadap produk kopi instant merek Good Day. Penelitian ini dilakukan kepada 100 responden, khususnya responden yang berdomisili di Kota Yogyakarta yang sudah pernah membeli dan mengkonsumsi kopi instant merek Good Day. Dalam pengujian kuesioner ini menggunakan metode analisis data yaitu: uji validitas dan reliabilitas, skala likert, analisis prosentase, ratarata, dan standard deviasi. Dari hasil penelitian yang diperoleh; dapat dilihat bahwa tingkat loyalitas masyarakat kota Yogyakarta terhadap kopi instant merek Good Day berada pada tahap liking the brand. Sebagian besar memang menyukai merek kopi instant merek Good Day tetapi untuk merekomendasikannya terkadang responden masih enggan hal ini dapat disebabkan oleh banyaknya produk kopi instant yang beredar di pasaran dengan harga dan kualitas yang bersaing.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | the era of choice, brand, brand loyalty, liking the brand |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Sejarah dan Kondisi Ekonomi H Ilmu Sosial > Perdagangan H Ilmu Sosial > Sosiologi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | ms maria sema |
Date Deposited: | 21 Sep 2020 04:17 |
Last Modified: | 21 Sep 2020 04:17 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3902 |
Actions (login required)
View Item |