PENGARUH KOMPONEN PERIKLANAN TERHADAP MINAT BELI SHAMPOO CLEAR MEN DI YOGYAKARTA

11074600, ANTO (2011) PENGARUH KOMPONEN PERIKLANAN TERHADAP MINAT BELI SHAMPOO CLEAR MEN DI YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11074600_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11074600_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Promosi merupakan salah satu faktor penentu dalam keberhasilan suatu program pemasaran, karena promosi pada hakikatnya adalah suatu bentuk komunikasi pemasaran. Diantara berbagai bauran permasalahan yang ada, iklan merupakan salah satu bentuk promosi yang banyak digunakan perusahaan dalam memperkenalkan produknya. Ada berbagai macam alternatif media periklanan yang dapat digunakan perusahaan untuk mempromosikan, diantaranya surat kabar, radio, majalah, televisi dan lain-lain. Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Variabel-variabel Independent (Model Iklan, Desain Iklan, Pesan Iklan, Warna Iklan dan Brand Image) terhadap variabel Dependent (Minat) pada iklan shampoo Clear Men di Yogyakarta. Data diperoleh dengan cara observasi, yaitu dengan menyebarkan 100 kuesioner kepada 100 responden yaitu pria yang belum pernah membeli shampoo Clear Men. Metode analisis yang dipergunakan dalam penelitian\ ini adalah Uji Validitas, Reliabilitas, Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F dan Uji Koefisien Determinasi. Berdasarkan hasil Regresi Linier Berganda, maka hasil penelitian yang diperoleh menyatakan bahwa ada empat variabel yaitu model iklan, desain iklan, pesan iklan dan brand image yang mempengaruhi minat beli shampoo Clear Men di Yogyakarta. Sedangkan variabel warna tidak mempengaruhi minat pembelian, variabel warna tidak signifikan hal ini dapat dilihat dari probabilitas signifikansi untuk warna sebesar 0.302 yang jauh diatas 0.05.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Model Iklan, Desain Iklan, Pesan Iklan, Warna Iklan dan Brand Image
Subjects: H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > Sejarah dan Kondisi Ekonomi
H Ilmu Sosial > Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms maria sema
Date Deposited: 21 Sep 2020 04:17
Last Modified: 21 Sep 2020 04:17
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3899

Actions (login required)

View Item View Item