ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP JASA BIOSKOP CINEMA XXI DAN STUDIO 21 DI YOGYAKARTA

11044327, REZA ROFINUS P. SOPRANSO WENGE (2011) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP JASA BIOSKOP CINEMA XXI DAN STUDIO 21 DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11044327_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11044327_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Meningkatnya tuntutan konsumen terhadap pelayanan yang ditawarkan dan adanya persaingan, membuat upaya-upaya untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan dengan tujuan memberikan kepuasan kepada pelanggannya. Tujuan drai penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan pelanggan Bioskop Cinema XXI dan Studio 21 di Yogyakarta terhadap kualitas pelayanan yang diberikan. Dalam penelitian ini menggunakan alat analisis profil konsumen dan pengukuran kepuasan pelanggan. Untuk melaksanakan tujuan ini atribut yang digunakan adalah : produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan pelayanan konsumen. Untuk mempermudah analisi data yang diperoleh dari jawaban responden terhadap pertanyaan, maka digunakan alat analisis validitas dan reliabilitas, prosentase, dan uji indeks kepuasan pelanggan (IKP). Responden yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang yang pernah menonton di bioskop Cinema XXI dan Studio 21 Yogyakarta dalam satu tahun terakhir. Berdasarkan analisis prosentase, dapat disimpulkan bahwa pelanggan Cinema XXI dan Studio 21 sebagian besar berjenis kelamin wanita dengan prosentase 62%, berusia antara 21-25 tahun sebesar 41% dan dengan pendapatan Rp. 1.500.0012.000.000 dengan prosentase sebesar 34%. Dari hasil analisis Indeks Kepuasan Pelanggan (IKP) diperoleh angka 438,95 untuk bioskop Cinema XXI dan 401,45 untuk Studio 21. Dari nilai tersebut dapat dikatakan bahwa pelanggan pada titik puas, karena kedua nilai bioskop tersebut berada pada titik puas antara 338,8 sampai 444,4 dari skala 22 sampai 550.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Produk,  Harga,  Tempat,  Promosi,  Orang,  Proses  dan  Pelayanan  Kosumen, Indeks Kepuasan Konsumen.
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Magister Manajemen
Depositing User: ms maria sema
Date Deposited: 21 Sep 2020 04:07
Last Modified: 21 Sep 2020 04:07
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3879

Actions (login required)

View Item View Item