11044327, REZA ROFINUS P. SOPRANSO WENGE (2011) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP JASA BIOSKOP CINEMA XXI DAN STUDIO 21 DI YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11044327_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11044327_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Meningkatnya tuntutan konsumen terhadap pelayanan yang ditawarkan dan adanya persaingan, membuat upaya-upaya untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan dengan tujuan memberikan kepuasan kepada pelanggannya. Tujuan drai penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan pelanggan Bioskop Cinema XXI dan Studio 21 di Yogyakarta terhadap kualitas pelayanan yang diberikan. Dalam penelitian ini menggunakan alat analisis profil konsumen dan pengukuran kepuasan pelanggan. Untuk melaksanakan tujuan ini atribut yang digunakan adalah : produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan pelayanan konsumen. Untuk mempermudah analisi data yang diperoleh dari jawaban responden terhadap pertanyaan, maka digunakan alat analisis validitas dan reliabilitas, prosentase, dan uji indeks kepuasan pelanggan (IKP). Responden yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang yang pernah menonton di bioskop Cinema XXI dan Studio 21 Yogyakarta dalam satu tahun terakhir. Berdasarkan analisis prosentase, dapat disimpulkan bahwa pelanggan Cinema XXI dan Studio 21 sebagian besar berjenis kelamin wanita dengan prosentase 62%, berusia antara 21-25 tahun sebesar 41% dan dengan pendapatan Rp. 1.500.0012.000.000 dengan prosentase sebesar 34%. Dari hasil analisis Indeks Kepuasan Pelanggan (IKP) diperoleh angka 438,95 untuk bioskop Cinema XXI dan 401,45 untuk Studio 21. Dari nilai tersebut dapat dikatakan bahwa pelanggan pada titik puas, karena kedua nilai bioskop tersebut berada pada titik puas antara 338,8 sampai 444,4 dari skala 22 sampai 550.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses dan Pelayanan Kosumen, Indeks Kepuasan Konsumen. |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) H Ilmu Sosial > Sosiologi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Magister Manajemen |
Depositing User: | ms maria sema |
Date Deposited: | 21 Sep 2020 04:07 |
Last Modified: | 21 Sep 2020 04:07 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3879 |
Actions (login required)
View Item |