ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MARKETING MIX PADA SEPEDA MOTOR HONDA BEAT DI KOTA YOGYAKARTA

11084695, BRAM KAMASATYA (2012) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MARKETING MIX PADA SEPEDA MOTOR HONDA BEAT DI KOTA YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084695_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084695_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Dalam kurun waktu belakangan ini, sepeda motor merupakan alat transportasi yang populer dikalangan masyarakat dikarenakan alat transportasi tersebut mempunyai desain yang cukup kecil dimana mampu untuk menghindari kemacetan lalu lintas yang sering dijumpai, tidak seperti alat transportasi lainnya. Dengan startegi pemasaran yang tepat, diharapkan dapat memenuhi kepuasan konsumen Honda Beat. Kepuasan konsumen inilah yang nanti akan menjadi bahan pertimbangan utama produsen Honda untuk memproduksi sepeda motor Honda Beat yang lebih baik dari produk sebelumnya. Untuk itu diperlukan analisis guna mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap kendaraan sepeda motor Honda Beat agar dihasilkan produk sepeda motor yang unggul dalam hal kualitas pada masa yang akan datang Penelitian mengenai kepuasan konsumen dengan mengambil judul “ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP MARKETING MIX PADA SEPEDA MOTOR HONDA BEAT DI KOTA YOGYAKARTA” Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana profil konsumen sepeda motor Honda di Yogyakarta, menganalisis apakah konsumen puas terhadap atribut atribut Honda Beat,menganalisis atribut marketing mix apa yang paling memuaskan konsumen dan untuk menganalisis apakah ada perbedaan kepuasaan konsumen berdasarkan profil konsumen terhadap atribut atribut marketing mix. Untuk membuktikan hipotesis tersebut, maka digunakan alat analisis prosentase untuk mengetahui bagaimana profil konsumen terhadap sepeda motor BEAT, IKK (Indeks Kepuasan Konsumen) digunakan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen honda Beat dan Chi Square untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan kepuasan konsumen berdasarkan profil konsumen (jenis kelamin, usia, pendidikan, pekerjaan dan pendapatan) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profil konsumen yaitu pekerjaan dengan X2 hitung (18,378) > X2 tabel (16,919) maka Ho ditolak, berarti ada perbedaan kepuasan konsumen dilihat dari profil pekerjaan responden. Tingkat kepuasan konsumen merasa puas dengan atribut atribut yang dimiliki Honda Beat. Dan atribut yang paling memuaskan adalah atribut kenyamanan dengan IKK sebesar 18,50.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: kepuasan konsumen, produk (product), harga (place), tempat (place), promosi (promotion), prosentase, IKK dan Chi Square
Subjects: H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > Manajemen. Manajemen Industri
H Ilmu Sosial > Transportasi dan Komunikasi
H Ilmu Sosial > Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Lea Destiany
Date Deposited: 16 Sep 2020 04:04
Last Modified: 16 Sep 2020 04:04
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3862

Actions (login required)

View Item View Item