ANALISIS BRAND LOYALTY PENGGUNA SMARTPHONE SAMSUNG DI KOTA YOGYAKARTA

11084652, DENNY CHANDRA (2012) ANALISIS BRAND LOYALTY PENGGUNA SMARTPHONE SAMSUNG DI KOTA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084652_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084652_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penilaian pengguna smartphone Samsung terhadap Brand Loyalty dilihat dari tingkatan loyalitasnya dan untuk mengetahui perbedaan penilaian Brand Loyalty pengguna smartphone Samsung berdasarkan karakteristik pribadi (jenis kelamin) untuk setiap tingkatan loyalitasnya. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, maka bisa diambil kesimpulan bahwa penilaian pengguna smartphone Samsung pada tingkatan Switcher (berpindah-pindah merk) terdapat pada tingkatan cukup dengan rata-rata 3,06 (rentang >2,60-3,40), pada tingkat Habitual Buyer (pembeli yang bersifat kebiasaan) berada pada tingkatan cukup dengan rata-rata 2,74 (rentang >2,60-3,40), pada tingkatan Satisfied Buyer (pembeli yang puas) berada pada tingkatan baik dengan rata-rata 3,56 (rentang >3,40– 4,20), pada tingkatan Liking the Brand (pembeli yang menyukai merek) masuk dalam tingkatan yang baik dengan rata-rata 3,66 (rentang >3,40–4,20), dan pada tingkat Committed Buyer (pembeli yang komit karena adanya kesetiaan dan perasaan bangga dalam menggunakan merek) berada pada tingkatan cukup dengan rata-rata 3,07 (rentang >2,60-3,40). Hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan uji independen sample t test, dari kelima indikator Brand Loyalty (Switcher, Satisfied Buyer, Liking the Brand, dan Committed Buyer) tidak terdapat perbedaan persepsi antara responden laki-laki dan perempuan yang ditunjukan dengan besarnya nilai sign. T pada masing-masing tingkatan tersebut lebih besar dari 0,05. Dengan demikian bahwa hipotesis tidak terbukti atau tidak terdapat perbedaan persepsi antara responden laki-laki dan perempuan dari kelima tingkatan Brand Loyalty pada pengguna smartphone Samsung.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: brand loyalty, switcher, habitual buyer, satisfied buyer, liking of the brand, committed buyer.
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Lea Destiany
Date Deposited: 15 Sep 2020 03:41
Last Modified: 15 Sep 2020 03:41
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3846

Actions (login required)

View Item View Item