PENGARUH FAKTOR PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN SMARTPHONE BLACKBERRY DI YOGYAKARTA

11084643, RUDI GUNAWAN (2012) PENGARUH FAKTOR PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN SMARTPHONE BLACKBERRY DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084643_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084643_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh faktor produk pada loyalitas konsumen terhadap smartphone Blackberry di Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuisioner. Sampel yang digunakan dipilih purposive sampling dengan kriteria konsumen yang sudah pernah berganti-ganti menggunakan smartphone Blackberry minimal 3 kali secara berturut-turut yang berada di Yogyakarta. Jumlah sampel yang diambil sebagai responden sebanyak 100 orang. Berdasarkan kriteria tersebut terdapat empat hipotesis yang didapatkan yaitu : diduga variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen yang diwujudkan dalam niat beli ulang, variabel model (desain) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen yang diwujudkan dalam niat beli ulang, variabel layanan dan garansi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen yang diwujudkan dalam niat beli ulang, variabel harga jual kembali berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen yang diwujudkan dalam niat beli ulang. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat statistik regresi linier berganda. Hasil analisis statistik menunjukkan bahwa dari empat variabel faktor produk hanya terdapat satu variabel yang berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen dalam menggunakan smartphone Blackberry di Yogyakarta yaitu variabel kualitas produk, sedangkan tiga variabel yang lain yaitu variabel model (desain), variabel layanan dan garansi, dan variabel harga jual kembali tidak berpengaruh secara signifikan. Dapat disimpulkan bahwa perilaku loyal konsumen terhdap smartphone Blackberry di Yogyakaarta sangat dipengaruhi oleh faktor kualitas dari produk Blackberry.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Faktor Produk (variabel kualitas produk, variabel model (desain), variabel layanan dan garansi, variabel harga jual kembali), dan loyalitas konsumen.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Lea Destiany
Date Deposited: 15 Sep 2020 03:47
Last Modified: 15 Sep 2020 03:47
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3842

Actions (login required)

View Item View Item