ANALISIS PENGARUH ATRIBUT-ATRIBUT RETAILING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SWALAYAN PURNAMA DAN SWALAYAN MULIA ( STUDI KASUS PADA SWALAYAN PURNAMA DAN SWALAYAN MULIA DI KOTA BANTUL )

11084641, MARGARETHA ARI WIDYARINI (2012) ANALISIS PENGARUH ATRIBUT-ATRIBUT RETAILING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SWALAYAN PURNAMA DAN SWALAYAN MULIA ( STUDI KASUS PADA SWALAYAN PURNAMA DAN SWALAYAN MULIA DI KOTA BANTUL ). Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084641_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084641_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian tentang Pengaruh Atribut-atribut Retailing Mix Terhadap Kepuasan Konsumen Swalayan Purnama dan Swalayan Mulia (Studi Kasus Pada Swalayan Purnama dan swalayan Mulia di Kota Bantul) Penelitian ini dilakukan di wilayah Kota Bantul, dimana yang menjadi objek pada penelitian ini adalah Swalayan Purnama dan swalayan Mulia di Kota Bantul. Secara umum penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh 7P yang terdiri dari produk, harga, lokasi, promosi, fasilitas fisik, pelayanan, dan pramuniaga terhadap kepuasan konsumen Swalayan Purnama dan Swalayan Mulia . Data yang dicari dalam penelitian ini merupakan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada 100 orang yang pernah berbelanja di Swalayan Purnama dan Swalayan Mulia sebagai responden dengan karakteristik yang dibedakan menurut jenis kelamin, umur, pendidikan, pekerjaan, dan pendapatan. Pengujian instrumen data dengan menggunakan validitas dan reliabilitas , dan hasilnya adalah valid serta reliabel. Adapun model penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil perhitungan dengan menggunakan metode regresi linear berganda nilai R Square Swalayan Purnama adalah 0,495 atau 49,5 % sedangkan untuk Swalayan Mulia adalah 0,615 atau 61,5%. Disamping itu, diketahui bahwa tk.signifikansi variabel bebas secara bersama-sama untuk Swalayan Purnama dan Swalayan Mulia sebesar 0,000 atau 0,0%, dimana tk.signifikansi variabel bebas secara bersama-sama lebih kecil dari 5% atau 0,05. Hal ini berarti variabel bebas secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat. Selanjutnya, penelitian ini secara parsial (uji t) untuk Swalayan Purnama menghasilkan bahwa variabel produk, pelayanan dan pramuniaga mempengaruhi kepuasan konsumen di Swalayan Purnama dan ditemukan bahwa variabel harga, lokasi, promosi, fasilitas fisik tidak mempengaruhi kepuasan konsumen. Untuk Swalayan i pada uji t menghasilkan variabel fasilitas fisik dan pramuniaga mempengaruhi kepuasan konsumen secara signifikan dan ditemukan variabel produk, harga, promosi, lokasi, pelayanan tidak mempengaruhi kepuasan konsumen secara signifikan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen, Ritel, Retailing Mix (7p)
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Lea Destiany
Date Deposited: 15 Sep 2020 03:42
Last Modified: 15 Sep 2020 03:42
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3841

Actions (login required)

View Item View Item