ANALISIS PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SALON MOBIL BJ’S AUTO CARE DI KOTA YOGYAKARTA

11094835, FERRY FUNGKAS SUPRIYONO (2013) ANALISIS PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SALON MOBIL BJ’S AUTO CARE DI KOTA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11094835_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11094835_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Konsumen memiliki alasan tersendiri dalam memilih jasa yang akan dipilih, oleh karena alasan tersebut penting bagi perusahaan untuk mengetahui Analisis Pengaruh Dimensi Kualitas Jasa apa saja yang mempengaruhi Kepuasan Konsumen yang ditawarkan oleh perusahaan, sehingga perusahaan dapat menerapkan strategi yang tepat untuk menghadapi persaingan dengan perusahaan competitor. Salon Mobil merupakan jenis usaha atau perusahaan yang bergerak dibidang jasa khususnya otomotif. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu Analisis Dimensi Kualitas Jasa yang mempengaruhi terhadap Kepuasan Konsumen Salon Mobil BJ’S Auto Care di Kota Yogyakarta. Variabel yang digunakan dalam penelitian adalah variabel dependen yaitu Kepuasan Konsumen dan variabel-variabel independen yaitu Keandalan (reliability), Peduli (empathy), DayaTanggap (responsiveness), Bukti Fisik (tangibles) dan Jaminan (assurance). Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan Analisis kualitatif, Analisis kuantitatif, dan uji hipotesis. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer sejumlah 100 data yang diperoleh dari kuisioner yang di sebar kepada 100 orang yang pernah menggunakan pelayanan jasa di Salon Mobil BJ’S Auto Care ini.Penelitian ini bertujuan mencari dimensi pengaruh apa saja yang mempengaruhi seseorang untuk memilih menggunakan jasa perawatan Salon Mobil ini. Profil responden terdiri dari: jenis kelamin, usia, pekerjaan, tingkat pendidikan terakhir, dan jumlahpengeluaran per-bulan.Pernyataan mengenai variabel terdiri dari 19 pertanyaan.Melalui karakteristik responden dan pertanyaan yang ada. Maka penelitian ini mendapatkan kesimpulan: Salon Mobil BJ’S Auto Care memiliki total 5dimensi yang terbentuk dan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen terdiri dari 1 dimensi, dan 4 dimensi yang tidak berpengaruh secara signifikan, yaitu dimensi jaminan (assurance) yang berpengaruh dan yang tidak berpengaruh yaitu keandalan (reliability), peduli (empathy), daya tanggap (responsiveness) dan bukti fisik (tangibles).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Keandalan, Peduli, Daya Tanggap, Bukti Fisik, Jaminan, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms Dominggas Yembise
Date Deposited: 10 Sep 2020 04:10
Last Modified: 10 Sep 2020 04:10
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3758

Actions (login required)

View Item View Item