IMPLEMENTASI BOX2D PADA GAME PUZZLE “BOLA GILA”

22064046, JEFRY HARIYANTO (2012) IMPLEMENTASI BOX2D PADA GAME PUZZLE “BOLA GILA”. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Informatika)
22064046_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Informatika)
22064046_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16MB) | Request a copy

Abstract

Game merupakan salah satu industri besar di dunia saat ini. Perkembangan game kini begitu pesat. Saat ini mulai marak game berbasis web, di mana semua pemain bisa memainkannya dengan browser. Salah satu jenis permainan yang digemari adalah game physic, yaitu game yang menonjolkan simulasi hukum-hukum fisika ke dalam game. Untuk membuat game berbasis web, dibutuhkan perangkat lunak berupa flash yang menggunakan bahasa pemrograman action script. Sedangkan untuk melakukan simulasi hukum-hukum fisika pada permainan yang akan dibuat, diperlukan physic engine Box2D. Dalam pembuatan game “Bola Gila” ini dibahas mengenai implementasi Box2D untuk melakukan simulasi hukum-hukum fisika yang berlaku sehingga permainan yang dibuat menjadi menarik beserta analisis penggunaannya. Pada pembuatan sistem ini, digunakan perhitungan dalam hukum-hukum fisika untuk menentukan nilai-nilai variabel suatu objek sehingga dihasilkan gerakan yang nyata. Nilai-nilai tersebut akan dikelola untuk menghitung nilai impuls dari suatu tumbukan. Ditemukan pula kesalahan dalam pemakaian Box2D dan solusi untuk mengurangi permasalahan tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Q Ilmu Pengetahuan > QA Matematika > QA75 Komputer Elektronik. Ilmu Komputer
Q Ilmu Pengetahuan > QA Matematika > QA76 Perangkat Lunak (Software) Komputer
T Teknologi > T Teknologi (Umum)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Informatika
Depositing User: Ms Lea Destiany
Date Deposited: 07 Oct 2020 07:33
Last Modified: 07 Oct 2020 07:33
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3737

Actions (login required)

View Item View Item