PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS

11094795, DIANTYAS RUBIYAN OKTIANTO (2013) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11094795_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11094795_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Akhir-akhir ini, pertumbuhan ekonomi dunia semakin meningkat sejalan dengan perkembangan teknologi dan kemajuan zaman. Di samping itu, banyaknya usaha yang bermunculan baik perusahaan kecil maupun besar berdampak pada persaingan yang ketat antar perusahaan baik yang sejenis maupun yang tidak sejenis. Persaingan yang semakin ketat antar perusahaan menggambarkan bahwa semakin sulit memprediksi perilaku konsumen dalam perkembangan proses transaksi yang sedang terjadi saat ini. Pemasaran biasanya dihadapkan pada masalah produk, harga, distribusi dan promosi. Pada umumnya tidak seluruh variabel pemasaran yang ditampilkan oleh perusahaan akan dipetimbangkan oleh konsumen dalam memutuskan untuk membeli suatu produk. Dalam penelitian ini penulis mengambil judul “Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Asus”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi, dan distribusi terhadap keputusan pembelian laptop asus dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian laptop asus. Pengumpulan data digunakan data primer yang diperoleh dari 100 responden yang pernah menggunakan atau sedang menggunakan produk laptop asus. Teknik analisis data yang digunakan adalah menggunakan uji validitas dan reliabilitas, analisis persentase, dan analisis regresi berganda, pengujian hipotesis yaitu uji t dan uji F, dan analisis koefisien determinasi (R²). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 2,985 + 0,088 Produk + 0,396 Harga + 0,083 Distribusi + 0,459 Promosi. Berdasarkan analisis data statistik, indikator - indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Secara individu dari masing - masing variabel semuanya memiliki pengaruh, produk dengan koefisien regresi sebesar 0,088, harga dengan koefisien regresi sebesar 0,396, distribusi dengan koefisien regresi sebesar 0,083, dan promosi dengan koefisien regresi sebesar 0,459. Dari hasil analisis uji t diperoleh variabel produk dengan t hitung < t tabel yaitu 1,11 > 1,9847, variabel harga dengan t hitung > t tabel yaitu 3,667 > 1,9847, variabel distribusi dengan t hitung < t tabel 0,834 < 1,9847, dan variabel promosi dengan t hitung > t tabel 5,070 > 1,9847 . Kemudian dari hasil analisis uji F dengan F hitung > F tabel yaitu 27,168 > 3,09 dan memiliki probabilitas signifikansi kurang dari 0,05 yaitu sebesar 0,000. Dari data 4 vriabel tersebut terdapat 2 variabel yang signifikan yaitu harga produk dan promosi produk. Dan terdapat 2 variabel yang tidak signifikan yaitu variabel produk dan distribusi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, distribusi, promosi dan Keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms Dominggas Yembise - Keluar
Date Deposited: 10 Sep 2020 03:37
Last Modified: 10 Sep 2020 03:37
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3726

Actions (login required)

View Item View Item