PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK, DAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI PADA SITUS DARING SHOPEE DENGAN VARIABEL PEMODERASI GENDER DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

11150002, Ray Paksi Bijak Rambubasa B. (2019) PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK, DAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI PADA SITUS DARING SHOPEE DENGAN VARIABEL PEMODERASI GENDER DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150002_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (863kB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11150002_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Minat beli merupakan langkah awal yang penting dalam keputusan pembelian konsumen, Perkembangan bisnis e-commerce yang pesat di Indonesia membuat persaingan menjadi sangat sulit dan mengharuskan perusahaan terus mengembangkan nilai-nilai yang ditawarkan kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah persepsi harga, citra merek, dan produk berpengaruh terhadap minat beli pada situs daring Shopee, lalu apakah gender sebagai variabel pemoderasi memiliki pengaruh terhadap hubungan variabel-variabel independen dengan variabel dependen. Pengujian hasil penelitian akan diteliti dengan melihat hasil tingkat signifikansi dan perbandingan nilai hitung dengan nilai tabel dengan bantuan SPSS 23. Metode pengujian akan menggunakan regresi linier berganda, untuk menguji pengaruh variabel-variabel bebas secara parsial akan dilakukan uji t. Untuk menguji pengaruh variabel-variabel bebas secara simultan akan dilakukan uji F, dan pengujian yang terakhir menggunakan metode MRA (Moderated Regression Analysis) untuk mengetahui pengaruh variabel pemoderasi terhadap hubungan variabel bebas dengan variabel terikat. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi harga, citra merek, dan produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada situs daring Shopee. Lalu, gender sebagai variabel pemoderasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap hubungan variabel-variabel bebas dengan variabel terikat.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: persepsi harga, citra merek, produk, minat beli, dan gender.
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms maria sema
Date Deposited: 30 Sep 2021 07:33
Last Modified: 30 Sep 2021 07:33
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/372

Actions (login required)

View Item View Item