PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI HOTEL DAFAM FORTUNA SETURAN YOGYAKARTA

11140103, Brilant William Purba (2019) PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI HOTEL DAFAM FORTUNA SETURAN YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
111140103_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
111140103_bab2-sd-bab5_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas jasa pada kepuasan konsumen, dimana variabel independen yang terdiri dari 5 variabel Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebagai variabel dependennya. Penelitian ini dilakukan di lingkungan Hotel Dafam Fortuna Seturan Yogyakarta, metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan kuesioner yang diisi oleh responden yaitu konsumen yang telah menginap di Hotel Dafam Fortuna Seturan Yogyakarta dan berusia diatas 17 tahun.Pengambilan sampel sebanyak 100 responden, dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F, koefisien Determinasi (R) dan selanjutnya diuji dengan bantuan progran statistik komputer SPSS for Windows. Hasil analisis menggunakan regresi linear berganda dapat diketahui bahwa variabel dimensi kualitas jasa berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen Hotel Dafam Fortuna Seturan Yogyakarta yaitu Tangibles, dan Reliability, sedangkan variabel dari dimensi kualitas jasa berpengaruh negatif terhadap kepuasan konsumen Hotel Dafam Fortuna Seturan Yogyakarta yaitu Responsiveness, Assurance, dan Empathy.Hasil analisis yang menggunakan uji t dapat diketahui bahwa dimensi kualitas jasa yaituTangibles, Reliabilitydan Assurancetermasuk dalam kepuasan konsumen yang berpengaruh signifikan di Hotel Dafam Fortuna Seturan Yogyakarta sedangkan hasil analisis yang menggunakan uji t dapat diketahui bahwa dimensi kualitas jasa yaitu Responsiveness dan Empathy tidak berpengaruh signifikan di Hotel Dafam Fortuna Seturan Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy dan Kepuasan Konsumen
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms maria sema
Date Deposited: 06 Mar 2020 03:00
Last Modified: 18 Jun 2021 02:05
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/370

Actions (login required)

View Item View Item