PENGARUH SITUS E-COMMERCE TERHADAP NIAT BELANJA PRODUK PAKAIAN PADA MASYARAKAT DI KOTA YOGYAKARTA

11140098, Stevanus (2019) PENGARUH SITUS E-COMMERCE TERHADAP NIAT BELANJA PRODUK PAKAIAN PADA MASYARAKAT DI KOTA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11140098_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11140098_bab2_bab3_bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari variable kegunaan,kualitas informasi, dan kepercayaan yang ada dalam situs E-Commerce terhadap niat belanja produk pakaian pada masyarakat di kota Yogyakarta. Variable bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah usability, information quality, trust, sedangkan variabel terikat yang digunakan adalah niat belanja. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif dan kuantitatif. Sampel yang ada di dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Data-data yang ada didapatkan melalui penyebaran kuesioner online yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda yang ada dalam program IBM SPSS untuk mengindentifikasi variabel-variabel yang berpengaruh signifikan. Hasil uji t menunjukkan bahwa dari 3 variabel bebas yang ada hanya variabel trust yang berpengaruh signifikan terhadap niat belanja masyarakat di kota Yogyakarta, sedangkan variabel usability dan information quality tidak signifikan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: usability, information quality, trust, niat belanja
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms maria sema
Date Deposited: 06 Mar 2020 03:02
Last Modified: 18 Jun 2021 02:04
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/368

Actions (login required)

View Item View Item