ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN IMPULSIF PADA GARDENA DEPARTMENT STORE & SUPERMARKET YOGYAKARTA

11094771, NUR LIANASARI PUDYADEWI (2013) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN IMPULSIF PADA GARDENA DEPARTMENT STORE & SUPERMARKET YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11094771_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11094771_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Di tengah pertumbuhan bisnis ritel yang sangat pesat, saat ini konsumen tidak hanya mencari keragaman produk atau kualitas saja, akan tetapi konsumen juga mencari kenyamanan dalam berbelanja. Persaingan yang ketat dalam bisnis ritel menyebabkan para retailer sangat membutuhkan pemahaman mendalam terhadap perilaku konsumen untuk bisa memenangkan persaingan. Para retailer termasuk Gardena Department Store & Supermarket Yogyakarta sangat sadar bahwa bagian volume penjualan yang cukup besar dibangkitkan oleh sifat pembelian impulsif, di mana lebih dari sepertiga di seluruh pembelian dilakukan secara impulsif. Hal ini tentu saja akan berdampak pada naiknya laba perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor store image, store atmospherics, store theatrics dan faktor sosial dalam mempengaruhi perilaku pembelian impulsif pada Gardena Department Store & Supermarket Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah mengunjungi dan melakukan transaksi di Gardena Department Store & Supermarket Yogyakarta dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode probability sampling dengan teknik simple random sampling. Alat analisis yang digunakan adalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Dari hasil analisis maka dapat disimpulkan bahwa variabel yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam melakukan pembelian impulsif adalah variabel store theatrics dan faktor sosial. Dan untuk variabel store image dan store atmospherics tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Store Image, Store Atmospherics, Store Theatrics, Faktor Sosial, Pembelian Impulsif
Subjects: H Ilmu Sosial > HC Sejarah dan Kondisi Ekonomi
H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms Dominggas Yembise
Date Deposited: 10 Sep 2020 02:59
Last Modified: 10 Sep 2020 02:59
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3673

Actions (login required)

View Item View Item