PENGARUH BAURAN RETAIL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PAMELLA 1 SUPERMARKET YOGYAKARTA

11094768, TRI YULIANA (2013) PENGARUH BAURAN RETAIL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PAMELLA 1 SUPERMARKET YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11094768_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11094768_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Dewasa ini industri ritel semakin berkembang pesat, terutama setelah masuknya peritel besar seperti Carrefour, Giant, Superindo, dan lain sebagainya. Keberadaan peritel besar ini tidak lantas menyurutkan peritel lokal untuk bersaing dalam dunia bisnis. Peritel lokal seperti Pamella 1 Supermarket mampu bertahan dalam persaingan yang semakin ketat. Pamella 1 Supermarket di tengah maraknya persaingan, mampu tetap menggaet pelanggan potensial untuk kelangsungan bisnisnya. Perusahaan mampu menggunakan bauran ritel yang mereka miliki untuk mengidentifikasi dan menganalisa sejauh mana perusahaan mampu memuaskan pelanggan. Kepuasan pelanggan memegang peranan yang sangat penting terhadap sukses atau tidaknya suatu bisnis ritel. Pelanggan yang puas akan kinerja perusahaan serta bauran ritel yang dimiliki akan memberikan kontribusi positif bagi perusahaan. Rumusan masalah pada penelitian ini ialah bagaimana bauran ritel yang terdiri dari product, place, price, promotion, personnel, serta presentation berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Pamella 1 Supermarket Yogyakarta. Tujuan penelitian ini untuk menganalisa pengaruh bauran ritel tersebut berpengaruh atau tidak terhadap kepuasan pelanggan baik secara parsial maupun simultan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 5,197 + 0,384 X1 + 0,485 X2 + (-0,079) X3 + 0,046 X4 + 0,695 X5 + 0,159 X6 + 2,173. Berdasarkan analisis data yang dilakukan, variabel product, place, dan personnel berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Pamella 1 Supermarket. Tiga variabel lain yakni price, promotion, dan presentation tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Oleh karena itu Pamella 1 diharapkan membuat strategi pengembangan bisnis dengan tidak mengesampingkan bauran ritel yang dimiliki oleh perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: product, place, price, promotion, personnel, presentation, kepuasan pelanggan.
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HD Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms Dominggas Yembise
Date Deposited: 10 Sep 2020 02:56
Last Modified: 10 Sep 2020 02:56
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3672

Actions (login required)

View Item View Item