PENGARUH APLIKASI MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DI CINEMA XXI YOGYAKARTA

11094767, YULIUS LIMON (2013) PENGARUH APLIKASI MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DI CINEMA XXI YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11094767_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11094767_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan industri hiburan di Indonesia telah dipengaruhi oleh arus globalisasi, terutama bioskop. Pengaruh globalisasi dan persaingan global tersebut dapat mengakibatkan adanya persaingan dalam industri penyedia jasa menonton film. Sehingga perusahaan penyedia jasa menonton film tersebut berlomba untuk meningkatkan kualitas layanannya guna menarik minat konsumen lebih banyak lagi. Kualitas layanan dijadikan sebagai tolok ukur untuk menilai kualitas jasa. Dimensi dari kualitas layanan (servqual) yang dijadikan variabel dalam penelitian ini adalah Kehandalan (Reliability), Daya Tanggap (Responsiveness), Kepastian (Assurance), Perhatian (Emphaty), dan Berwujud (Tangible). Kualitas layanan yang tinggi akan menjanjikan konsumen mendapatkan nilai lebih tinggi dan tentunya ini akan menjadi bahan perbandingan bagi konsumen dalam memilih menggunakan layanan tertentu. Meningkatnya tuntutan konsumen terhadap pelayanan yang ditawarkan dan adanya persaingan,membuat upaya-upaya untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan dengan tujuan memberikan kepuasan kepada pelanggannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan pelanggan Bioskop Cinema XXI di Yogyakarta terhadap kualitas pelayanan yang diberikan. Dalam penelitian ini menggunakan alat analisis profil konsumen dan pengukuran kepuasan pelanggan. Untuk melaksanakan tujuan ini, atribut yang digunakan adalah : Produk, Price, Place, Promotion. Untuk mempermudah analisis yang diperoleh dari jawaban responden terhadap pertanyaan, maka digunakan alat analisis validitas dan relibilitas, prosentase, dan uji indeks kepuasan pelanggan (IKP). Responden yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang yang pernah menonton di bioskop Cinema XXI Yogyakarta dalam satu tahun terakhir. Berdasarkan analisis prosentase, dapat disimpulkan bahwa pelanggan Cinema XXI sebagian besar berjenis kelamin wanita dengan prosentase 56%. Berusia antara 18 – 25 tahun sebesar 88%,dari kalagan pelajar sebesar 89% dan dengan pengeluaran Rp. 500.000 – Rp.1.000.000 dengan prosentase sebesar 37%. Dari hasil analisis Indeks Kepuasan Pelanggan (IKP) diperoleh angka 316,2 . dari nilai tersebut berada pada titik puas antara 289 sampai 316,2 dari skala 17 sampai 425.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Produk, Price, Place dam Promotion, Indeks Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > Perdagangan
H Ilmu Sosial > Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms Dominggas Yembise
Date Deposited: 10 Sep 2020 02:57
Last Modified: 10 Sep 2020 02:57
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3670

Actions (login required)

View Item View Item