ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN UNTUK MELAKUKAN PEMBELIAN DI OUTLET BIRU YOGYAKARTA

11084755, WIDODO (2013) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN UNTUK MELAKUKAN PEMBELIAN DI OUTLET BIRU YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084755_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084755_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Keputusan pembelian yang terjadi pada setiap konsumen selalu dipengaruhi oleh faktor-faktor yang berbeda antara yang satu dengan yang lain. Faktor-faktor yang menjadi titik pertimbangan konsumen sangatlah bervariasi. Outlet Biru, sebagai salah satu Outlet di Yogyakarta mampu mempertahankan posisinya sebagai salah satu outlet terlaris hingga saat ini di Yogyakarta. Kualitas yang terjamin, tampilan produk yang menarik,serta harga yang terjangkau memberikan pengaruh terhadap masing-masing proses keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk melakukan pembelian di Outlet Biru Yogyakarta. Variabel yang digunakan dalam penelitian adalah variabel independen yaitu keputusan pembelian dan variabel-variabel dependen yang tersusun dan diuraikan berdasarkan bauran pemasaran (marketing mix). Sampel yang dipilih merupakan konsumen yang telah melakukan pembelian di Outlet Biru Yogyakarta dengan jumlah 100 responden. Alat analisis yang digunakan untuk penelitian ini adalah Analisis Faktor. Dari hasil penelitian ini mendapatkan kesimpulan: Outlet Biru memiliki 4 faktor terbentuk yang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, yaitu Faktor Kualitas dan Pengunjung, Faktor Kelengkapan dan Design produk, Faktor Pelayanan dan Suasana Toko, serta Faktor Design, Harga dan Promosi.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Produk, Harga, Tempat, Promosi
Subjects: H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > Perdagangan
H Ilmu Sosial > Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: ms Dominggas Yembise
Date Deposited: 10 Sep 2020 02:54
Last Modified: 10 Sep 2020 02:54
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3664

Actions (login required)

View Item View Item