APLIKASI FITNESS BAGI PEMULA BERBASIS ANDROID

71120124, Alan Darmawan Lolo (2019) APLIKASI FITNESS BAGI PEMULA BERBASIS ANDROID. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Informatika)
71120124_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (631kB)
[img] Text (Skripsi Informatika)
71120124_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dewasa ini olahraga kebugaran atau fitnes menjadi tren olahraga terbaik dalam mencapai kondisi kesehatan tertentu karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Manfaat tersebut hanya bisa didapatkan oleh orang dengan pengetahuan yang cukup terhadap bagaimana berlatih fitnes yang efektif dan aman. Bagi pemula yang tidak memiliki pemahaman tentang fitnes, solusi dari masalah tersebut adalah dengan membeli jasa personal trainer dengan biaya yang cukup tinggi. Alternatif lain untuk menjawab permasalahan tersebut adalah menggunakan “Aplikasi Fitnes Bagi Pemula Berbasis Android” yang dapat membantu pemula fitnes dalam menentukan program latihan yang tepat, efektif, dan aman tanpa perlu mengeluarkan biaya lebih. Metode yang digunakan dalam proses pengembangan sistem adalah metode iteratif, dengan menerapkan proses pengembangan berorientasi objek melalui disiplin ilmu rekayasa perangkat lunak yang memiliki 3 tahapan pengembangan yaitu analisis kebutuhan, perancangan sistem, dan implementasi. Pengujian dilakukan terhadap sebuah kondisi, yaitu ketepatan output sistem dalam memberikan rekomendasi latihan berdasarkan basis pengetahuan yang telah ditetapkan menggunakan teknik pengujian fungsionalitas. Hasil akhir dari pengujian sistem setelah dilakukan uji coba mendapatkan nilai yang memuaskan dengan total nilai keberhasilan sebesar 86,6%, sehingga aplikasi ini dapat dikatakan telah layak untuk digunakan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Rekayasa Perangkat Lunak(RPL), Pemograman Berorientasi Objek(PBO), Aplikasi Fitness, Pemograman Android
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Informatika
Depositing User: Mr Brayen Samuel Paendong
Date Deposited: 30 Jan 2020 02:19
Last Modified: 23 Jun 2021 01:59
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/356

Actions (login required)

View Item View Item