22094734, Sebastian Vincent Soesilo (2013) IMPLEMENTASI ALGORITMA NEGASCOUT PADA PERMAINAN ANIMAL CHESS. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (skripsi Informatika)
22094734_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (367kB) |
|
Text (skripsi Informatika)
22094734_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Aplikasi permainan berbasis ponsel semakin beragam. Catur hewan merupakan permainan yang memanfaatkan logika kecerdasan buatan. Permainan ini mengandalkan kemampuan berpikir secara logis sehingga diperlukan algoritma yang memanfaatkan teknik pencarian untuk memainkan permainan ini. Dalam penelitian ini, peneliti akan mengimplementasikan algoritma NegaScout. Algoritma NegaScout dapat memotong node–node yang tidak perlu, sehingga proses perhitungan dan pencarian node terbaik bisa dilakukan dengan cepat. Peneliti juga membandingkan dengan algoritma Minimax dan algoritma Alpha-Beta dalam hal jumlah node yang dihasilkan dan lamanya waktu yang dibutuhkan. Melalui penelitian ini, disimpulkan bahwa agen komputer cerdas dengan menggunakan algoritma NegaScout membutuhkan waktu yang lebih cepat dan memotong node lebih banyak daripada algoritma Minimax dan Alpha-beta dalam mencari dan menemukan langkah terbaik dalam permainan Animal Chess.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | komputer cerdas, animal chess, negascout |
Subjects: | Q Ilmu Pengetahuan > Matematika > Komputer Elektronik. Ilmu Komputer Q Ilmu Pengetahuan > Matematika > Perangkat Lunak (Software) Komputer |
Divisions: | Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Informatika |
Depositing User: | ms priska lim |
Date Deposited: | 17 Jun 2021 01:19 |
Last Modified: | 17 Jun 2021 01:19 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3432 |
Actions (login required)
View Item |