PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) KELAS LIMA SEKOLAH DASAR

22084550, Cyntia Ayuningrum (2014) PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) KELAS LIMA SEKOLAH DASAR. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Informatika)
22084550_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf

Download (5MB)
[img] Text (Skripsi Informatika)
22084550_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Ilmu pengetahuan sosial merupakan salah satu mata pelajaran yang memiliki banyak materi yang keseluruhannya harus dihapalkan oleh siswa. Jika hanya mengandalkan kegiatan belajar mengajar secara konvensional yang diberikan guru secara langsung, baik dari buku maupun papan tulis dapat mengakibatkan kebosanan bagi siswa, sehingga materi yang mereka dapatkan tidak diserap dengan sempurna. Begitu pula kegiatan belajar mengajar yang berlangsung di SD Bopkri Palihan. Penelitian ini bertujuan menunjukkan bagaimana proses mengembangkan produk multimedia sebagai media pembelajaran IPS kelas 5 SD dan bagaimana menguji kinerja media pembelajaran. Hasil dari penelitian menggunakan metode User Centered Design, aplikasi pembelajaran ips berbasis multimedia ini dapat dipahami anak-anak dan dapat membantu proses pembelajaran yang dapat meningkatkan minat belajar siswa. Serta dengan hasil uji statistik nilai t=-2,84605 dapat dikatakan aplikasi yang dibangun dapat diterima sebagai sarana belajar siswa.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: metode User Centered Design, aplikasi, ilmu pengetahuan sosial
Subjects: L Pendidikan > L Pendidikan (Umum)
Q Ilmu Pengetahuan > QA Matematika > QA75 Komputer Elektronik. Ilmu Komputer
Q Ilmu Pengetahuan > QA Matematika > QA76 Perangkat Lunak (Software) Komputer
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Informatika
Depositing User: Mr Brayen Samuel Paendong
Date Deposited: 11 Jun 2021 02:50
Last Modified: 11 Jun 2021 02:50
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3348

Actions (login required)

View Item View Item