IMPLEMENTASI ALGORITMA A* DAN DFS DALAM GAME BOMBERMAN BERBASIS AS3

22084431, Sutian Effendy (2014) IMPLEMENTASI ALGORITMA A* DAN DFS DALAM GAME BOMBERMAN BERBASIS AS3. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Informatika)
22084431_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf

Download (5MB)
[img] Text (Skripsi Informatika)
22084431_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Bomberman adalah salah satu permainan yang bergenre petualangan fantasi (fantasy adventure) yang dimainkan di sebuah bidang papan oleh satu user (pemain), dimana karakter yang dimainkan (Bomberman) mampu mengeluarkan bom yang akan meledak untuk menghancurkan batu yang menghalangi jalannya, serta mampu membunuh musuh-musuh yang akan menyerangnya. Untuk menyelesaikan satu stage pemain haruslah mencari gate yang tersembunyi di bawah sebuah batu penghalang, untuk menyelesaikan semua stage pemain akan mendapat bantuan dari item yang didapat di bawah batu penghalang yang dihancurkan. Penulis mengimplementasikan dua algoritma yaitu algoritma A* dan algoritma Depth First Search (DFS) untuk membuat dua monster yang memiliki dua pola gerak yang khusus. Hasil penelitian ini adalah permainan Bomberman yang diimplementasikan algortima (baik A* dan DFS) lebih sulit dari pada permainan Bomberman yang tidak di terapkan algoritma, hal tersebut didukung oleh hasil 96% dari sampel mengatakan bahwa permainan Bomberman pertama (dengan algoritma) lebih sulit dari pada permainan Bomberman kedua (tanpa algoritma).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Algoritma, A* , Depth First Search, Permainan, Bomberman
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Informatika
Depositing User: Mr Brayen Samuel Paendong
Date Deposited: 11 Jun 2021 02:43
Last Modified: 11 Jun 2021 02:43
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3342

Actions (login required)

View Item View Item