PENERAPAN KONSEP GAMIFIKASI PADA APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA JAWA BERBASIS ANDROID

71120046, Rezha Nanda Perkasa (2019) PENERAPAN KONSEP GAMIFIKASI PADA APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA JAWA BERBASIS ANDROID. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Informatika)
71120046_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (883kB)
[img] Text (Skripsi Informatika)
71120046_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penerapan teknologi sebagai media pembelajaran terus berkembang dan diterapkan untuk mempelajari berbagai bidang ilmu. Salah satunya adalah aplikasi pembelajaran bahasa Jawa dan aksara Jawa. Cara mempelajari bahasa Jawa dan aksara Jawa memiliki berbagai metode dan setiap orang memiliki metodenya masing-masing. Penerapan teknologi sebagai media belajar terkadang belum membuat orang untuk tertarik belajar. Penerapan gamifikasi ini nantinya akan membantu mobile-learning, yaitu sebagai pendampingan. aplikasi pembelajaran bahasa Jawa dan aksara Jawa ini nantinya akan dirancang dengan penerapan gamifikasi, Bentuk akhir hasil penelitian ini berupa aplikasi pembelajaran bahasa Jawa dan aksara Jawa yang dapat membantu seseorang untuk belajar bahasa Jawa dan aksara Jawa.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Pembelajaran, gamifikasi, mobile learning, bahasa Jawa, aksara Jawa
Subjects: L Pendidikan > Pendidikan (Umum)
P Bahasa dan Literatur > Bahasa dan Literatur Asia Timur, Afrika, Oseania
Q Ilmu Pengetahuan > Matematika > Perangkat Lunak (Software) Komputer
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Prodi Informatika
Depositing User: Mr Brayen Samuel Paendong
Date Deposited: 11 Feb 2020 02:41
Last Modified: 23 Jun 2021 01:44
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/334

Actions (login required)

View Item View Item