ANALISIS PENGARUH BAURAN PENJUALAN ECERAN (RETAILING MIX) TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SUPERMARKET GIANT ( STUDI PADA SUPERMARKET GIANT, JALAN SOLO, KOTA YOGYAKARTA)

11084706, WIDIANTO (2012) ANALISIS PENGARUH BAURAN PENJUALAN ECERAN (RETAILING MIX) TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SUPERMARKET GIANT ( STUDI PADA SUPERMARKET GIANT, JALAN SOLO, KOTA YOGYAKARTA). Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084706_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084706_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian tentang Pengaruh Bauran Penjualan Eceran (Retailing Mix) Terhadap Kepuasan Konsumen Supermarket Giant (Studi Pada Supermarket Giant, Jalan Solo, Kota Yogyakarta). Penelitian ini dilakukan di wilayah Kota Yogyakarta, dimana yang menjadi objek pada penelitian ini adalah Supermarket Giant, Jalan Solo, Kota Yogyakarta. Secara umum penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh 7P yang terdiri dari produk, harga, lokasi, promosi, fasilitas fisik, pelayanan, dan pramuniaga terhadap kepuasan konsumen Supermarket Giant. Data yang dicari dalam penelitian ini merupakan data primer melalui penyebaran kuesioner kepada 100 orang yang pernah berbelanja di Supermarket Giant, Jalan Solo sebagai responden dengan karakteristik yang dibedakan menurut jenis kelamin, umur, pendidikan, pekerjaan, pendapatan, dan pengeluaran per bulan. Pengujian instrumen data dengan menggunakan validitas dan reliabilitas , dan hasilnya adalah valid serta reliabel. Adapun model penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil perhitungan dengan menggunakan metode regresi linear berganda nilai R Square adalah 0,138 atau 13,8 % . Disamping itu, diketahui bahwa tk.signifikansi variabel bebas secara bersama-sama sebesar 0,004 atau 0,4%, dimana tk.signifikansi variabel bebas secara bersama-sama lebih kecil dari 5% atau 0,05. Hal ini berarti variabel bebas secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat. Selanjutnya, penelitian ini secara parsial (uji t) menghasilkan bahwa variabel pramuniaga mempengaruhi kepuasan konsumen di Supermarket Giant, Jalan Solo, Kota Yogyakarta. Selain itu, ditemukan bahwa variabel produk, harga, lokasi, promosi, fasilitas fisik, dan pelayanan tidak mempengaruhi kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen, Retailing Mix (7p)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Lea Destiany
Date Deposited: 28 Sep 2020 03:40
Last Modified: 28 Sep 2020 03:40
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3335

Actions (login required)

View Item View Item