ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK (STUDI KASUS PADA PENGGUNA PASTA GIGI PEPSODENT DI KOTA YOGYAKARTA)

11084680, RICSON SIGALINGGING (2012) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK (STUDI KASUS PADA PENGGUNA PASTA GIGI PEPSODENT DI KOTA YOGYAKARTA). Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084680_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084680_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dunia bisnis saat ini berkembang dengan sangat pesat. Persaingan pun semakin ketat, perusahaan berusaha untuk membuat produk mereka menjadi pilihan utama bagi konsumen dan menjadi pemimpin diantara produk pesaing. Semakin banyaknya pilihan produk bagi konsumen membuat produsen berlomba-lomba membuat produk yang terbaik. Merek yang mempunyai kesadaran merek yang baik, persepsi kualitas yang bagus juga memiliki loyalitas merek serta citra merek yang baik akan merajai persaingan. Menciptakan ekuitas merek yang tinggi, menjadi hal yang sangat penting bagi suatu perusahaan agar produknya bisa diterima dengan baik oleh konsumen. Membuat suatu produk memiliki ekuitas merek yang tinggi menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan. Dengan terjaganya ekuitas merek, maka akan menjadi investasi perusahaan yang amat berharga dalam memuaskan pelanggan. Penelitian dilakukan untuk menguji pengaruh persepsi kualitas, loyalitas merek, kesadaran merek, dan citra merek terhadap ekuitas merek. Penelitian dilakukan dengan melibatkan 100 responden sebagai sampel. Pengambilan sampel akan dilakukan dengan menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik purposive sampling merupakan teknik pengambilan sampel sumber data dengan pertimbangan tertentu. Penelitian dilakukan pada 100 responden di Yogyakarta. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Dari hasil analisis maka dapat disimpulkan bahwa variabel yang mempengaruhi ekuitas merek adalah variabel persepsi kualitas dan loyalitas merek. Dan untuk variabel kesadaran merek dan citra merek tidak berpengaruh terhadap ekuitas merek suatu produk.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kualitas, Loyalitas Merek, Kesadaran Merek, Citra Merek, Ekuitas Merek
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Lea Destiany
Date Deposited: 28 Sep 2020 03:23
Last Modified: 28 Sep 2020 03:23
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3328

Actions (login required)

View Item View Item