ANALISIS SIKAP NASABAH MAHASISWA TERHADAP KUALITAS JASA YANG DIBERIKAN BANK CENTRAL ASIA (BCA)

11084630, RUTH BEATRIC THALO (2012) ANALISIS SIKAP NASABAH MAHASISWA TERHADAP KUALITAS JASA YANG DIBERIKAN BANK CENTRAL ASIA (BCA). Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084630_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11084630_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Dewasa ini pertumbuhan ekonomi tumbuh semakin pesat dan timbul persaingan yang tajam antara perusahaan-perusahaan sejenis. Suatu perusahaan dapat bertahan karena adanya konsumen. Oleh karena itu sikap konsumen terhadap suatu merek tertentu mempengaruhi apakah konsumen akan membeli atau tidak. Sikap positif terhadap merek tertentu akan memungkinkan konsumen melakukan pembelian ulang terhadap merek tersebut, sebaliknya sikap negatif akan menghalangi konsumen untuk melakukan pembelian ulang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sikap konsumen terhadap rumah makan Dapur Sambal dan Pondok Cabe berdasarkan atribut yang dimiliki, untuk mengetahui atribut rumah makan Dapur Sambal dan Pondok Cabe yang memuaskan konsumen, dan untuk mengetahui apakah ada atau tidaknya perbedaan sikap konsumen berdasarkan profil konsumen. Alat yang dipakai dalam analisis data adalah Analisis Fishbein dan Semantic Differential yang digunakan untuk mengetahui sikap konsumen terhadap atribut rumah makan Dapur Sambal dan Pondok Cabe, sedangkan Analisis Chi-Square digunakan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan sikap konsumen berdasarkan profil konsumen. Dari hasil analisis Fishbein didapatkan bahwa secara keseluruhan Ao rumah makan Dapur Sambal adalah 236,84, sedangkan Ao rumah makan Pondok Cabe adalah 247,65. Hasil Ao kedua rumah makan tersebut adalah baik di persepsi konsumen. Untuk analisis Semantic Differential didapatkan hasil atribut harga rumah makan Dapur Sambal lebih baik dibandingkan rumah makan Pondok Cabe, sedangkan untuk atribut rasa, pelayanan, fasilitas, dan tempat rumah makan Pondok Cabe lebih unggul dibandingkan dengan rumah makan Dapur Sambal. Sedangkan hasil dari analisis Chi-Square, untuk rumah makan Dapur Sambal dan Pondok Cabe, tidak ada perbedaan sikap konsumen berdasarkan profil konsumen menurut jenis kelamin, usia, pekerjaan, pendidikan, dan tingkat pendapatan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Sikap Konsumen, Fishbein, Gap Analysis, Diagram Cartesius
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HG Keuangan
H Ilmu Sosial > HJ Keuangan Publik
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Lea Destiany
Date Deposited: 16 Sep 2020 04:55
Last Modified: 16 Sep 2020 04:55
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3315

Actions (login required)

View Item View Item