ANALISIS PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA WARNET AINO DI YOGYAKARTA

11074585, MARLITA MITHA TAMAELA (2012) ANALISIS PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN JASA WARNET AINO DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11074585_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11074585_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Kegiatan pemasaran perusahaan bersaing semakin ketat terutama memasuki abad 21 ini. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya bisnis yang bergerak dalam bidang jasa. Salah satu penyebabnya adalah ketergantungan manusia akan jasa. Jasa merupakan “tindakan atau kinerja yang ditawarkan suatu pihak kepada pihak lainnya. Walaupun prosesnya mungkin terkait dengan produk fisik (tangible) kinerjanya pada dasarnya tidak nyata (intangible) dan biasanya tidak menghasilkan kepemilikan atas faktor-faktor produksi” Dalam kehidupan sehari-hari orang tidak dapat lepas dari sektor jasa khususnya internet, melalui media internet setiap orang akan dapat dengan mudah mengakses informasi dari belahan dunia manapun. Ketika internet dipublikasikan untuk pertama kalinya mungkin pemrakarsanya tidak pernah menduga bahwa dampaknya dikemudian hari akan sedemikian besar. Perkembangan internet menyebabkan terbentuknya sebuah arena baru yang lazim disebut dunia maya. Disini setiap individu memiliki hak dan untuk berhubungan dengan individu lain tanpa batasan apa pun yang menghalangi. Dengan latar belakang tersebut penulis mengangkat judul “Analisis Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Keputusan Konsumen Dalam menggunakan Jasa Warnet Aino di Yogyakarta” Adapun yang menjadi rumusan masalah adalah apakah kelima variabel dimensi kualitas jasa mempengaruhi keputusan konsumen menggunakan asa warnet Aino di Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan yang dilihat dari lima dimensi yaitu tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty terhadap keputusan konsumen di warung internet Aino Yogyakarta. Penelitian dilakukan dengan menggunakan alat analisis regresi linear berganda, uji t dan f. Pengambilan sampel dilakukan melalui kriteria purposive sampling, sebanyak 100 orang responden. Untuk mengetahui tingkat validitas dilakukan pengujian uji validitas dengan menggunakan analisis faktor, sedangkan untuk mengetahui reliabilitas dilakukan dengan menggunakan Cronbach’s Alpha. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berdasarkan dimensi tangibles, responsiveness, emphaty, assurance, dan reliability mempunyai pengaruh terhadap keputusan konsumen warung internet Aino.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, keputusan konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Ms Lea Destiany
Date Deposited: 16 Sep 2020 04:55
Last Modified: 16 Sep 2020 04:55
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3309

Actions (login required)

View Item View Item