11104900, YANTO (2014) PENGARUH BAURAN PROMOSI (PROMOTIONAL MIX) TERHADAP KEPUTUSAN BELI SEPEDA MOTOR HONDA DI PONTIANAK. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11104900_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf Download (3MB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11104900_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Konsumen memiliki alasan tersendiri dalam memilih produk yang akan dikonsumsi, oleh karena alasan tersebut penting bagi perusahaan untuk mengetahui apa saja faktor-faktor yang berpengaruh terhadap minat beli konsumen akan jenis produk yang ditawarkan.sehingga perusahaan dapat menerapkan strategi yang tepat untuk menghadapi persaingan dengan perusahaan kompetitor. Telkomsel dikenal sebagai perusahaan penyedia jasa telekomunikasi terbesar yang sudah mempunyai nama dipasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu(eksploratory) faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi minat beli konsumen terhadap Telkomsel dan Indosat di Yogyakarta. Variabel yang digunakan dalam penelitian adalah variabel dependen yaitu minat beli dan variabel-variabel independen yang tersusun dan diuraikan berdasarkan marketing mix. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan Analisis Faktor dengan rotasi varimax. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer sejumlah 200 data yang diperoleh dari kuisioner yang di sebar kepada 100 orang yang menggunakan Telkomsel AS dan 100 orang yang menggunakan Indosat IM3. Penelitian ini bertujuan mencari faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi seseorang untuk memilih menggunakan Telkomsel AS dan Indosat IM3. Profil responden terdiri dari : jenis kelamin, usia, pekerjaan, jumlah pengeluaran per-bulan, pengeluaran ponsel per-bulan, intensitas SMS per-hari, intensitas telepon per-hari. Pernyataan mengenai variabel terdiri dari 18 pertanyaan. Melalui karakteristik responden dan pertanyaan yang ada. Maka penelitian ini mendapatkan kesimpulan: Telkomsel AS memiliki 4 faktor terbentuk yang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, yaitu faktor pelayanan dan akses, faktor produk, persepsi, dan iklan, faktor harga dan promosi, faktor keluarga. Sedangkan Indosat IM3 memiliki 2 faktor terbentuk yang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, yaitu faktor produk, promosi dan informasi, faktor kualitas dan akses.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | produk, harga, kualitas, iklan |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Ilmu-ilmu Sosial (Umum) H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi H Ilmu Sosial > Transportasi dan Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Mr Brayen Samuel Paendong |
Date Deposited: | 14 Aug 2020 03:44 |
Last Modified: | 14 Aug 2020 03:44 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3189 |
Actions (login required)
View Item |