11150100, Risda Yusuf (2019) PENGARUH TIPE KEPRIBADIAN THE BIG FIVE PADA INTENSI BERWIRAUSAHA : PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN SEBAGAI PEMODERASI. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
Text (Skripsi Manajemen)
11150100_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text (Skripsi Manajemen)
11150100_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tipe kepribadian the big five pada intensi bewirausaha dan pendidikan kewirausahaan sebagai pemoderasi terhadap mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan melalui metode survey dengan sampel penelitian sebanyak 100 responden mahasiswa Universitas Krisen Duta Wacana yang telah atau sedang mengambil mata kuliah kewirausahaan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa mahasiswa dengan variabel dengan tipe kepribadian openness to experience dan conscientiousness memiliki pengaruh terhadap variable intensi berwirausaha pada mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana namun, mahasiswa dengan variable tipe kepribadian extraversion, emosional stability, dan agreeableness tidak memiliki pengaruh terhadap variable intensi berwirausaha. Variable pendidikan kewirausahaan dinyatakan memiliki pengaruh yang postif dan signifikan terhadap variebel intensi berwirausaha, namun ketika variabel pendidikan kewirausahaan dijadikan moderasi bagi tipe kepribadian, ternyata hanya variabel dengan tipe kepribadian openness to experience dapat dipengaruhi oleh pendidikan kewirausahaan.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kepribadian the big five, intensi berwirausaha, pendidikan kewirausahaan. |
Subjects: | B Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | ms octa antarani |
Date Deposited: | 28 Jan 2020 02:09 |
Last Modified: | 18 Jun 2021 01:51 |
URI: | http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/318 |
Actions (login required)
View Item |