ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN MARY ANNE'S YOGYAKARTA

11104877, LUCIA ERLINDA MAYA SARI (2014) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN MARY ANNE'S YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11104877_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf

Download (4MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11104877_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan bisnis di Yogyakarta mengalami perkembangan yang sangat pesat. Gaya hidup masyarakat modern yang semakin dinamis membuat pergeseran dalam banyak hal, salah satunya dalam hal gaya hidup. Salah satu bisnis yang sedang berkembang adalah bisnis resto atau cafe. Keberadaan bisnis resto/cafe yang semakin bertambah menjadi bukti semakin ketatnya persaingan tersebut di wilayah Yogyakarta. Untuk dapat terus bertahan, penting bagi perusahaan untuk mengetahui apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen. Sehingga perusahaan dapat menerapkan strategi yang tepat untuk menghadapi persaingan. Mary Anne’s adalah salah satu cafe yang baru saja muncul pada industri persaingan cafe di Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan konsumen terhadap produk yang ditawarkan Mary Anne’s Yogyakarta. Variabel yang digunakan dalam penelitian adalah variabel dependen yaitu kepuasan konsumen dan variabel-variabel independen yang terdiri dari produk, harga, lokasi(tempat), promosi, pelayanan dan atmosfer toko. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer sejumlah 100 data yang diperoleh dari kuisioner yang di sebar kepada 100 orang konsumen yang pernah datang dan mengkonsumsi produk Mary Anne’s Yogyakarta. Profil responden terdiri dari : jenis kelamin, usia, pendidikan terakhir, pekerjaan dan pendapatan per bulan. Pernyataan mengenai variabel terdiri dari 29 pertanyaan. Melalui karakteristik responden dan pertanyaan yang ada. Maka penelitian ini mendapatkan kesimpulan: Mary Anne’s Yogyakarta memiliki 4 faktor terbentuk yang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, yaitu faktor produk, harga, lokasi dan pelayanan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: produk, harga, lokasi, promosi, pelayanan, atmosfer toko, dan kepuasan konsumen.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Brayen Samuel Paendong
Date Deposited: 12 Aug 2020 02:34
Last Modified: 12 Aug 2020 02:34
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3149

Actions (login required)

View Item View Item