ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SIKAP TERHADAP IKLAN DI FACEBOOK

11104875, TOMMY HERMAWAN (2014) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SIKAP TERHADAP IKLAN DI FACEBOOK. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11104875_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf

Download (4MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11104875_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived interactivity, advertising avoidance, credibility, dan privacy pada sikap terhadap iklan dalam facebook. Penelitian dilakukan di kota Yogyakarta pada bulan September - Oktober 2013. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan survey. Sedangkan, metode analisis data yang digunakan adalah Metode Analisis Regresi Linear Berganda, dengan menggunakan uji hipotesis yaitu uji F dan uji t. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner berskala Likert 5 point, yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Jumlah sampel atau responden yang digunakan sebanyak 100 orang. Deskripsi responden penelitian ini adalah: sebagian besar responden laki-laki (71.0%); usia antara 17-20 tahun (84.0%); tingkat pendidikan akhir saat ini adalah SMU / Sederajat (81.0%); pekerjaan sebagai mahasiswa (83.0%); pengeluaran antara Rp500.000- Rp1.000.000 per bulan (63.0%), lama menggunakan facebook selama lebih dari 3- 5 tahun (58.0%). Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa, perceived interactivity, credibility, dan privacy berpengaruh positif dan signifikan pada sikap terhadap iklan dalam facebook. Sedangkan advertising avoidance pengaruhnya pada sikap terhadap iklan dalam facebook tidak signifikan (dapat diabaikan). Koefisien determinasi Adjusted R Square = 0.680 berarti variasi yang terjadi pada Sikap terhadap Iklan dalam Facebook; 68,0% dapat dijelaskan oleh perceived interactivity, advertising avoidance, credibility, dan privacy; sedangkan 32,0% sisanya dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak tercakup dalam model regresi penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: perceived interactivity, advertising avoidance, credibility, dan privacy
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Brayen Samuel Paendong
Date Deposited: 14 Aug 2020 03:08
Last Modified: 14 Aug 2020 03:08
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3147

Actions (login required)

View Item View Item