ANALISIS PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR MATIC DI YOGYAKARTA

11104873, EVAN HARI WIDODO (2014) ANALISIS PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR MATIC DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11104873_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf

Download (4MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11104873_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Saat ini aspek promosi menjadi penting mengingat kondisi bisnis yang sangat kompetitif. Tingkat persaingan menjadi tinggi dengan difrensiasi produk yang beragam. Untuk perusahaan, keputusan untuk membeli menjadi faktor yang diincar untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya. Selain itu, keputusan pembelian menjadi penting untuk untuk mengetahui apakah produk yang ditawarkan perusahaan diterima konsumen atau tidak, sehingga perusahaan dapat melihat perkembaangan produknya setiap hari. Untuk memenangkan persaingan maka perusahaan harus mulai melakukan promosi yang gencar. Di Indoneisa, bisnis kendaraan bermotor, khususnya sepeda motor merupakan bisnis yang mendatangkan banyak sekali pendapatan yang tinggi. Salah satu jenis motor yang sangat populer saat ini di Indonesia adalah motor matic. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu variabel-variabel apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian motor matic di Yogyakarta. Variabel yang digunakan dalam penelitian adalah variabel dependen yaitu keputusan pembelian dan variabel-variabel independen yang terdiri dari iklan, promosi penjualan, penjualan personal, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer sejumlah 100 data yang diperoleh dari kuisioner yang di sebar kepada 100 orang konsumen yang pernah melakukan pembelian motor matic. Profil responden terdiri dari : jenis kelamin, pendidikan terakhir, pekerjaan dan pendapatan per bulan. Pernyataan mengenai variabel terdiri dari 22 pertanyaan. Melalui karakteristik responden dan pertanyaan yang ada. Maka penelitian ini mendapatkan kesimpulan: keputusan pembelian motor matic di Yogyakarta memiliki 3 faktor terbentuk yang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, yaitu faktor iklan, promosi penjualan, dan hubungan masyarakat. Sedangkan variabel yang tidak mempengaruhi keputusan pembelian adalah penjualan langsung dan pemasaran langsung.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: iklan, promosi penjualan, penjualan personal, hubungan masyarakat, ,pemasaran langsung, dan keputusan pembelian.
Subjects: H Ilmu Sosial > H Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HE Transportasi dan Komunikasi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Brayen Samuel Paendong
Date Deposited: 14 Aug 2020 03:07
Last Modified: 14 Aug 2020 03:07
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3146

Actions (login required)

View Item View Item