ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YAMAHA BYSON DI YOGYAKARTA

11094824, BAYU RONY WIBOWO (2014) ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YAMAHA BYSON DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11094824_Bab1_Bab5_Daftarpustaka.pdf

Download (4MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11094824_Bab2-sd-Bab4_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Persaingan yang semakin ketat antar perusahaan menggambarkan bahwa semakin sulit memprediksi perilaku konsumen dalam perkembangan proses transaksi yang sedang terjadi saat ini. Pemasaran biasanya dihadapkan pada masalah produk, harga, promosi dan distribusi. sehingga konsumen memiliki penilaian sendiri terhadap sebuah produk untuk memenuhi kebutuhan, keinginan maupun gaya hidup (lifestyle) konsumen. Dalam penelitian ini penulis mengambil 4 variabel pemasaran (marketing mix). Yaitu dengan judul “ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YAMAHA BYSON DI YOGYAKARTA”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui mengetahui pengaruh variabel Produk (Product), harga (price), promosi (promotion), lokasi (place) terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Byson di Yogyakarta. Sampel sebanyak 100 responden. Alat uji untuk penelitian secara bersama (uji F) dan secara parsial (uji t) dan analisis koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian ini menguji pengaruh signifikan secara simultan dan parsial antara variabel independen terhadap variabel dependen. Profil responden terdiri dari : jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan, dan pendapatan. Pernyataan mengenai variabel terdiri dari 17 pertanyaan. Melalui karakteristik responden dan pertanyaan yang ada, maka penelitian ini mendapatkan bahwa hanya dua variabel yaitu variable produk dan distribusi yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap sepeda motor Yamaha Byson. Sedangkan dua variable lain yaitu harga dan promosi tidak mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dari keempat variable yang diuji hanya ada produk dan distribusi yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap sepeda motor Yamaha Byson.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi, Distribusi dan Keputusan pembelian.
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HE Transportasi dan Komunikasi
H Ilmu Sosial > HF Perdagangan
H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Brayen Samuel Paendong
Date Deposited: 14 Aug 2020 02:48
Last Modified: 14 Aug 2020 02:48
URI: http://katalog.ukdw.ac.id/id/eprint/3137

Actions (login required)

View Item View Item